Ini 6 Cara Memprogram dan Setting Set Top Box Matrix

Ini 6 Cara Memprogram dan Setting Set Top Box Matrix
Ilustrasi cara memprogram set top box matrix/ Foto: dmiftah.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ini dia, informasi mengenai cara memprogram dan setting Set Top Box Matrix.

Menyiapkan set-top box, pengguna harus terbiasa dengan Matrix agar berhasil melakukan streaming siaran TV digital.

Salah satu brand STB yang sering digunakan oleh masyarakat luas dan telah mendapat sertifikasi dari Kominfo adalah Matrix.

Baca Juga:Kenapa 3 Hp Murah Ini Bisa Punya Spek Berkualitas, RAM & Baterai Besar dan Kamera Bagus? Cek Faktanya Di Sini!Mau Nonton TV Tapi Belum Punya STB? Ini Cara Memasang TV Digital Tanpa Set Top Box!

Akreditasi ini di gambarkan sebagai ikhtiar mengawal pemerintah untuk masyarakat di laman Siaran Digital Kominfo.

Sertifikat memberikan jaminan bahwa STB dapat di gunakan dan semua elemen siaran TV digital akan beroperasi sebagaimana mestinya.

Set top box (STB) bersertifikat sering menampilkan gambar MODI dan tanda DVB-TW, “Digital Ready,”. Matriks STB datang berikutnya. Lihat presentasi lengkapnya di bawah.

Set top box Matrix sudah menawarkan fitur-fitur yang tercantum di atas, menurut informasi yang di ambil dari situs resminya. Selain itu, bisnis ini menawarkan banyak pilihan produk yang dapat di pilih pelanggan.

Matrix Burger DVB-T2 STB, Matrix Apple DVB1, Matrix Garuda DVB-T2, dan Matrix DVBT2 Apple HD Red adalah empat jenis STB yang berbeda.

Setiap perangkat memiliki teknologi WiFi atau Internet yang mencerminkan Meecast. Pengguna STB dapat memproyeksikan layar smartphone mereka secara nirkabel ke TV.

Anda dapat mempelajari cara mengatur set-top box Matrix dengan mendengarkan presentasi berikut secara keseluruhan.

Baca Juga:Sudah Gunakan STB Tapi Ingin Stereaming Lancar? Yuk Pakai Android TV Box dengan Harga Murah! Cek Rekomendasinya Di Sini!Ternyata Ini Loh! 3 Hp Murah Paling Worth It Sejagat Raya! Speknya Bikin Gak Nyangka!

1. Siapkan TV dan Set Top Box Matrix

Bersiaplah untuk tur dengan set top box Matrix dengan mengatur semua peralatan dan TV. Meskipun STB telah terhubung ke stopkontak, perhatikan dan pastikan sudah di matikan.

2. Hubungkan Port STB ke Antena

Dengan menarik kabel atau jack antena, sambungkan port STB ke antena. Dan setelah itu, masukkan ke port ‘Ant-In’ yang terdapat di area Matriks Set Top Box.

3. Hubungkan Set Top Box ke TV

Kabel RCA di gunakan untuk menghubungkan STB ke TV. Tiga warna kabel ini adalah kuning, merah, dan putih. Hubungkan sesuai dengan warnanya, misalnya port kuning dengan kabel kuning.

4. Nyalakan TV

Gunakan remote khusus merek untuk menyalakan TV setelah semua kabel di pasang. Ubah dari mode standar ke mode AV. Selain itu, tekan tombol power set-top box Matrix.

5. Pencarian Saluran

Dengan mengeklik tombol “menu” dan memilih “Pencarian Saluran”, Anda dapat mencari saluran digital. Pilih ‘Pencarian Otomatis’ dari menu.

6. Simpan Saluran TV

Tunggu beberapa menit setelah sistem TV di mulai agar saluran TV muncul secara efektif. Setelah itu, simpan stasiun TV digital tersebut agar Anda dapat mengaksesnya kapan pun Anda mau.

Demikian, informasi mengenai cara memprogram dan setting Set Top Box Matrix. Semoga bermanfaat.***

0 Komentar