Sudah Kenal Dengan Mobil Timor? Mobil Sedan Asli Buatan Indonesia Masih Eksis Sampai Sekarang- Ini Spesifikasi Dan Harga

mobil timor
mobil sedan buatan Indonesia dengan spesifikasi dan harga terjangkau ini sempat eksis di tahun 2000-an/ sumber: dialeksis.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Sudah Kenal Dengan Mobil Timor? Mobil Sedan Asli Buatan Indonesia Masih Eksis Sampai Sekarang- Ini Spesifikasi Dan Harga.

Bangga! Indonesia ternyata punya pabrik mobil perkotaan yang sempat eksis zaman 90-an.

Meluncur mobil tipe sedan yang di beri nama mobil timor.

Mobil ini memiliki spesifikasi dan fitur menarik, tak kalah dengan mobil pabrikan luar negeri.

Baca Juga:Cari HP Murah Seken? Hidupkan Insting Belanjamu, Cek Dulu 4 Hal ini Biar Gak Nyesel Kemudian HariSet Top Box Nexmedia Masuk Top 5 STB Populer Di Rumah Komplek, Kok Bisa? Oh Ternyata Ini Alasannya, Sob. Bisa Jadi Pilihan

Di kenal sebagai mobil buatan dalam negeri termurah dengan perawatan yang begitu mudah.

Sejarah menyebut mobil timor ini lahir atas imbauan pemerintah yang saat itu tengah menggenjot industri otomotif Indonesia.

Mobil timor ini menjadi saksi bahwa Indonesia mampu menghasilkan kendaraan dengan spesifikasi baik, mewah, dan fitur baik.

Nama timor merupakan singkatan dari “tenaga/teknologi industri mobil rakyat”.

Mobil ini eksis di tahun 200an dan menjadi sedang yang di gemari banyak masyarakat.

Bagaimana tidak, dengan spesifikasinya mobil ini di bandrol dengan harga kisaran 35 jutaan per unit.

Mobil ini di bekali mesin 4 silinder, SOHC, 8 katup berkapasitas 1498cc dengan sistem bahan bakar karburator dan transmisi manual 5 percepatan.

Berkat mesin tersebut, Timor S515 di sebut mampu menghasilkan tenaga 82 hp / 5.500 rpm dan torsi maksimum 119 Nm / 2.500 rpm.

Contohnya pada Timor S515 mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 14,6 detik.

Saat hadir, mobil ini cukup membuat kehebohan di industri otomotif.

Baca Juga:Belum Paham Petunjuk Pemasangannya? Begini Cara Setting Set Top Box Tanaka T2, STB Ringkas Pilihan Banyak KeluargaSpek Infinix Zero 8 Pake Salah Satu Chipset Terbaik Di Segmen Harga Kelas Menengah- Kepoin Yuk, Bro!! 

Pasalnya, di tahun peluncurannya, sedan bermesin 1300cc-1500cc di jual dengan harga jauh lebih tinggi, hingga Rp 50-80 juta.

Sedangkan untuk mobil kedua yaitu Timor S515i, mesin pada mobil ini berkapasitas 1500 cc DOHC 16 katup EFI (B5), dengan injeksi bahan bakar.

Berkat mesin yang luar biasa tersebut, mobil Timor S515i di klaim memiliki kecepatan yang lebih tinggi dari pendahulunya dengan kemampuan berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 12,2 detik. 

Sayangnya penjualan mobil ini di suntik mati akibat melanggar aturan dari pasar otomotif dunia.

0 Komentar