Begini Cara Setting Set Top Box Welhome Dengan Benar

Begini Cara Setting Set Top Box Welhome Dengan Benar
cara setting set top box welhome/foto: https://www.dmiftah.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Cara setting set top box Welhome untuk TV tabung dan LED cukup mudah. Bagi sobat yang baru memasangnya perlu tahu langkahnya agar tidak salah dalam melakukan pemasangan.

STB atau kepanjangan set top box merupakan salah satu alat yang cukup penting untuk TV agar bisa mendapatkan siaran digital. Alat satu ini cukup berguna terutama bagi TV yang masih menggunakan siaran analog untuk beralih ke digital.

Cara Setting STB Welhome

Siaran TV analog sudah di nonaktifkan (analog switch off) pemerintah secara masif per 2 November 2022. Agar dapat menikmati siaran TV digital, masyarakat harus menyiapkan perangkat yang bisa menerima sinyal TV digital, yaitu TV dengan teknologi DVB-T2.

Baca Juga:Kini Hadir Mobil Suzuki Terbaru di Indonesia Dengan Performa BaruRekomendasi Mobil Toyota Luncurkan Performa Terbaru 2023

Namun, tak semua masyarakat sudah mengganti TV-nya dengan TV digital. Maka, STB bisa menjadi alternatif agar tetap siaran TV digital tetap dapat menikmati.

  1. Cek apakah tempat tinggal sudah mendapatkan siaran TV digital. Pengecekan bisa menggunakan aplikasi sinyalTVdigital yang tersedia di Google Play Store dan Apple App Store.
  2. Pastikan pula antena UHF yang digunakan sudah dalam posisi yang sesuai.
  3. Jika sudah, sambungkan STB ke TV dan STB ke antena dengan kabel RCA atau HDMI sesuai jenis TV.
  4. Nyalakan TV analou dan arahkan ke mode sumber AV.
  5. Nyalakan STB lalu masukkan kode pos dan isi sesuai domisili.
  6. Untuk mencari siaran digital, masuk ke menu dan pilih ‘pencarian saluran secara otomatis’.
  7. Tunggu hingga pencarian selesai dan berbagai channel akan tersimpan secara otomatis.
  8. Selesai, sekarang sudah bisa menikmati siaran TV digital hanya dari TV analog.

Daftar STB Welhome dan Harganya

1. Welhome Set Top Box DVB-T2 02 Receiver TV

Harga: Rp210.000

Welhome Set Top Box DVB-T2 02 Receiver TV bisa dipilih untuk melengkapi TV analog di rumah agar dapat menikmati siaran TV digital. STB ini hadir dengan berbagai port yang bisa meningkatkan pengalaman menonton pengguna.

Tak hanya ada port untuk HDMI dan RCA, STB seri kedua dari Welhome ini mempunyai port USB yang bisa digunakan untuk menimati film atau menyambungkan dengan dongle WiFi.

2. Welhome Set Top Box DVB-T2 03 Receiver TV

Harga: Rp210.000

Daftar produk STB Welhome ini hadir dengan kelengkapan remot STB, baterai remot, dan kabel RCA. Selain itu, pelanggan yang membeli STB tipe ini bisa menikmati YouTube karena tersedia port yang dapat disambungkan dengan Dongle WiFi.

0 Komentar