Rekomendasi Mobil Toyota Luncurkan Performa Terbaru 2023

Rekomendasi Mobil Toyota Luncurkan Performa Terbaru 2023
mobil toyota terbaru 2023/foto:https://jayapura.pikiran-rakyat.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Toyota bakal luncurkan mobil terbaru, yakni Fortuner 2023. Toyota Fortuner 2023 hadir dengan tampilan dan mesin baru yang lebih kuat. Kehadiran Fortuner 2023 ini jadi keseriusan Toyota menguasai pasar mobil di Indonesia.

1. All New Agya 2023

Mobil Toyota terbaru 2023 yang pertama adalah Agya Gen-2. Toyota Agya 2023 di prediksi akan hadir pada semester pertama 2023. Pasalnya tahun depan, mobil LCGC ini sudah menginjak usia 10 tahun dan belum mendapat perubahan yang berarti.

Dari bocoran yang kami terima, mesin berubah serupa dengan punya Raize dan Rocky yaitu pakai kode WA-VE 3-silinder dengan kubikasi 1.200 cc. Bila benar, maka Agya bakal punya performa lebih mantap dengan tenaga 88 PS di 6.000 rpm dan torsi maksimal 113 Nm pada 4.500 rpm. 

Baca Juga:Daftar Harga HP Murah Samsung Dengan Performa BaruSmartphone Dari Infinix, Berikut Harga HP Infinix Hot 11 Pro

Bukan tidak mungkin, hadir pula pilihan mesin 1.000 cc turbo 1KR-VET juga dengan konfigurasi 3-silinder untuk Agya terbaru. Performanya lebih istimewa lagi dengan torsi 140 Nm dan tenaga 98 PS. Sementara untuk transmisinya pakai D-CVT yang juga serupa dengan Rocky dan Raize.

Di samping itu, bukan tidak mungkin Agya generasi terbaru pakai platform DNGA (Daihatsu New Global Architechture). Platform ini sebelumnya sudah di gunakan oleh mobil-mobil terbaru Daihatsu dan Toyota, di klaim lebih ringan serta menyenangkan untuk di ajak berkendara.

2. Rush Gen-3 atau Yaris Cross

Mobil Toyota terbaru 2023 berikutnya ada di segmen LSUV yaitu Rush Gen-3. Di mana mobil ini sudah lima tahun tidak mendapatkan revisi berarti. Jadi tahun depan seharusnya bisa jadi momen besar untuk Toyota Rush bersolek. Hanya saja rumor untuknya agak simpang siur. Ada yang mengatakan nama Toyota Rush akan tetap di pertahankan untuk model terbaru. Informasi lainnya, Rush akan di gantikan oleh Toyota Yaris Cross.

Kemungkinan hadirnya Yaris Cross sebagai pengganti Rush, tampak dari sudah terdaftarnya nama mobil tersebut di laman resmi Kemenkumham, Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI). Menariknya lagi, Yaris Cross telah di daftarkan sejak 17 Mei 2020 dengan nomor IDM000736596 atas nama Toyota Motor Corporation.

Jika benar, maka ubahannya bakal signifikan untuk Rush terbaru. Mulai dari penggunaan platform terbaru TNGA seperti mobil-mobil Toyota modern lain. Lalu akan ada penggerak roda depan atau FWD. Lalu bicara mesin, ada kemungkinan pakai serupa dengan Toyota Avanza dan Veloz yaitu 1.500 cc. Bukan tidak mungkin, hadir pula varian hybridnya, seperti yang sudah ada di Yaris Cross di luar negeri yaitu mesin hybrid 1.500 cc berteknologi Toyota Hybrid System II dengan kombinasi transmisi e-CVT.

3. Avanza dan Veloz Modellista

Toyota Avanza dan Veloz Gen-3 sudah meluncur pada 2021 lalu, berarti tahun depan usianya sudah 3 tahun. Maka inilah waktunya mendapat penyegaran. Salah satu yang paling mungkin adalah Avanza Modellista dan Veloz Modellista untuk tahun 2023.

Buat yang belum tahu, Modellista adalah paket aksesori atau varian untuk mobil-mobil Toyota yang berpenampilan elegan. Ini adalah kebalikan dari GR Sport yang fokusnya di aura sporty.

Baca Juga:Para Pencinta Gaming! Cocok Buat Kalian Infinix Note 12 VIP Simak Lebih Lanjut Spesifikasi & HargaDeretan Mobil Hyundai Beserta Spesifikasi & Harga

Kemungkinan hadirnya Toyota Avanza dan Veloz Modellista juga di kuatkan lewat kemunculan Innova Zenix Modellista yang sangat elegan. Jadi, bukan tidak mungkin MPV Toyota lain yang harganya lebih murah juga bakal kebagian paket aksesori terbaru ini. Di samping Avanza dan Veloz, bisa jadi Sienta, Calya, hingga Alphard bakal dapat varian Modellista.

0 Komentar