Gampang! Simak Di sini cara menyalakan tv set top box, anti ribet.

cara menyalakan tv set top box / sumber: dmiftah.com
cara menyalakan tv set top box / sumber: dmiftah.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Gampang! Simak Di sini cara menyalakan tv set top box, anti ribet. Cara menyalakan Televisi menggunakan remote STB biasanya pengguna untuk alasan kepraktisan.

Ketika anda membeli STB, akan akan mendapatkan kabel RCA dan HDMI serta remote yang berfungsi untuk mengontrol perangkat.

set top box merupakan alat yang memiliki fungsi

supaya masyarakat tetap bisa menikmati siaran TV digital tanpa perlu membeli tv baru.

Baca Juga:Sangat Mudah! cara setting remote set top box. Simak di sini!Tahun gini masih Pake hp lemot? ganti deh! Berikut rekomendasi hp murah kualitas bagus terbaru.

STB ini akan menghubungkan TV tabung dan antena UHF yang bekerja sebagai konverter.

STB berfungsi untuk mengubah sinyal digital agar TV analog seperti TV tabung dapat membacanya.

Dengan begitu, masyarakat yang masih menggunakan TV bukan digital tidak perlu khawatir akan pergantian siaran TV yang sudah berjalan sejak 2 November 2022.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), menyarankan masyarakat untuk menggunakan STB bersertifikat dari Kominfo.

Hal ini karena STB tersebut sudah memiliki fitur Early Warning System (EWS) yang memberikan informasi tentang bencana alam dan akan muncul di TV.

Set top box di lengkapi remot untuk mengaktifkan dan menonaktifkan perangkat tersebut, melakukan pengaturan, memindai siaran TV digital, hingga memindah saluran.

Namun untuk menyalakan TV tak dapat menggunakan remot STB, melainkan memakai remot bawaan yang didapat saat pembelian perangkat tersebut.

Baca Juga:Pembalasan Pasca Covid! Berikut Daftar Mobil Baru 2023 Yang Siap Meramaikan Pasar Otomotif!!FOMO! Berikut harga mobil hr v terbaru, Bawa pulang supaya tetangga panas!

Berikut cara menyalakan tv set top box dengan tv analog

Berikut cara menyalakan TV yang menggunakan set top box agar pengguna dapat menikmati siaran TV digital:

Nyalakan TV

Nyalakan TV terlebih dahulu dengan cara yang biasanya di lakukan, yaitu menggunakan remot TV bukan remot STB. Atau juga bisa dengan menekan tombol ‘Power’ pada perangkat.

Nyalakan Set Top Box

Nyalakan set top box dengan menekan tombol ‘Power’ pada remot set top box. Tunggu beberapa saat hingga tampilan di TV muncul.

Selesai

Sekarang, siaran TV digital sudah bisa di nikmati. Pengguna bisa memindahkan nomor saluran lewat remot STB, bukan remot TV.

Bagaimana? caranya sangat mudah bukan? jadi mulai sekarang jangan takut lagi ya untuk mulai menggunakan TV Digital supaya siaratn televisi anda aman.

0 Komentar