Set Top Box Visio Incaran Masyarakat Karna Harga Murah

Set Top Box Visio Incaran Masyarakat Karna Harga Murah
harga set top box visio/foto:https://www.lazada.co.id/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Set Top Box Visio merupakan merk STB yang menjadi salah satu incaran masyarakat. Ingin membeli STB Visio tapi belum tahu harganya? Simak terus artikel ini selengkapnya untuk mengetahui daftar harga Set Top Box Visio yang telah mendapat sertifikasi Kominfo.

Kominfo telah menyuntik mati TV analog dalam 2 tahapan. Tahapan pertama migrasi TV analog di wilayah Jabodetabek pada 02 November 2022.

Tak lama kemudian,  migrasi TV Analog Tahap kedua di wilayah Batam, Bandung, Semarang, Surakarta, dan Surabaya membuat siaran digital di wilayah telah tersebut telah resmi mengudara pada Jumat 2 Desember 2022 pukul 00.00 WIB.

Baca Juga:Nuansa Riung Gunung Pangalengan Sejuk Selalu Rame Oleh PengunjungSpesifikasi & Harga Termurah Infinix Hot 12 VIP di Indonesia

Apa itu set-top box?

Set-top box atau STB sering disebut juga sebagai receiver, dekoder, converter, atau pengubah sinyal. Set-top box berfungsi menangkap sinyal siaran TV digital. Perangkat ini dipasang pada TV yang belum mendukung standar siaran digital, baik TV tabung maupun layar datar. Untuk mengetahui detail seputar STB simak poin-poin di bawah ini.

  • STB diperlukan agar TV analog dapat menerima siaran TV digital. Pasalnya, TV tabung sudah pasti tergolong dalam TV analog. Sementara itu, TV layar datar belum semuanya dapat menerima sinyal digital.
  • Dalam penggunaannya, STB tetap membutuhkan antena, seperti pada TV analog. Satu antena ini bisa digunakan untuk banyak TV dengan cara memasang perangkat booster dan splitter. Antena UHF atau VHF lama milik Anda tetap bisa digunakan bersama STB. Namun, satu set-top box hanya bisa digunakan untuk satu TV.
  • Di bandingkan sinyal analog, siaran TV digital lebih stabil sehingga menghasilkan gambar yang jernih dan tidak berbayang. Daftar saluran atau channel TV siaran digital juga lebih banyak di banding dengan analog. Selain itu, siaran TV digital juga tidak memerlukan jaringan internet dan biaya berlangganan.

Cukup dengan menambahkan set-top box, Anda sudah bisa menikmati siaran digital tanpa perlu membeli TV dan antena baru. Jadi, sangat menghemat biaya Anda, bukan?

Harga Set Top Box TV digital

Harga set top box TV digital mulai dari Rp 110.000 sampai dengan Rp 450.000. Berikut daftar lengkap harga set top box TV digital yang sudah tersertifikasi Kominfo:

1. Polytron

  • Harga set top box TV digital Polytron tipe PDV 610T2: Rp 260.000 – Rp 289.000
  • Harga set top box TV digital Polytron tipe PDV 600T2: Rp 250.000
  • Harga set top box TV digital Polytron tipe PDV 620T2: Rp 263.000 – 325.000
  • Harga set top box TV digital Polytron tipe PDV700T2: Rp 225.000

2. Nexmedia

  • Harga set top box TV digital tipe NA1300/DVB-T2 MPEG4 HD: Rp 190.000 – Rp 250.000

3. Visio

  • Harga set top box TV digital Visio tipe HS1685: Rp 185.000
0 Komentar