Mempunyai STB Tapi Tidak Tahu Cara Menyetingnya? Ini Dia Cara Setting Set Top Box Matrix Apple yang Mudah dan Cepat Kamu Bisa Segera Menikmati Siaran Digital

youtube.com/@AnakAgungDuwiArsana
youtube.com/@AnakAgungDuwiArsana
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Cara setting set top box matrix apple tentnya perlu kamu ketahui agar bisa menyaksikan siaran TV digital dengan lancar Perangkat dari matrix sendiri merupakan salah satu merek STB yang sudah bersertifikat dari kominfo.

Sertifikat yang di berikan dari kominfo untuk perangkat set top box ini di klaim sebagai upaya perlindungan pemerintah terhadap masyarakat serta dapat memberikan jaminan bahwa STB bisa di gunakan dan semua fitur siaran tv digital bisa berfungsi optimal.

Set top box yang sudah bersertifikat ini biasanya terdapat tulisan DVB-TW, ‘Siap Digital’, dan memiliki gambar MODI. Begitu pula dengan set top box dari matrix yang sudah memiliki ciri-ciri yang di sebutkan tadi. Sebetulnya terdapat 4 jenis pilihan stb di antaranya STB Matrix Burger DVB-T2, Matrix Apple DVB1, Matrix Garuda DVB-T2, dan Matrix DVBT2 Apple HD merah.

Baca Juga:Enggak Perlu Beli Set Top Box untuk Bisa Menikmati Siaran Digital, Tapi Apakah Bisa TV Digital Tanpa Set Top Box? Perhatikan Hal Berikut IniWeekend Telah Tiba dan Saatnya Kamu Menikmati Liburan dengan Glamping di Anyer yang Tengah Hits di Kalangan Anak Muda: Bisa Diving Juga

Pada setiap produknya sudah di lengkapi dengan teknologi WiFi atau Internet dengan fitur Mirroring Meecast. Pengguna STB ini dapat menampilkan layar HP ke TV tanpa kabel.

Agar tidak kebingungan lagi, berikut ini cara setting set top box matrix apple ikuti petunjuknya secara lengkap. Sebelumnya hal yang perlu kamu persiapkan yaitu kabel RCA apabila tidak ada kamu bisa menggunakan kabel HDMI.

Serta perlu menyiapkan antena digital UHF bisa antena outdoor atau indoor. Siapkan juga Dongle Wi-Fi jika ingin mendapatkan jaringan Internet.

Cara Setting Set Top Box Matrix Apple

1. Siapkan TV dan Set Top Box Matrik

Hal yang pertama perlu kamu lakukan yaitu menyiapkan semua peralatan dan tv yang ingin di atur dengan set top box Matrix. Pastikan juga STB dalam kondisi off meski sudah di hubungkan ke stop kontak listrik.

2. Hubungkan Port STB ke Antena

Selanjutnya hubungkan port STB ke antena dengan menarik kabel antena atau jack. Setelah itu masukkan ke port ‘Ant-In’ yang terletak di bagian Set Top Box Matrix.

3. Hubungkan Set Top Box ke TV

Berikutnya hubungkan Set Top Box ke TV menggunkaan kabel RCA. Kabel ini memiliki tiga warna, yakni kuning, merah, dan putih. Kamu harus menghubungkan sesuai warna seperti port kuning dengan kabel kuning, dan seterusnya.

4. Nyalakan TV

Di saat semua kabel sudah terpasang, lalu nyalakan TV dengan remot sesuai merek. Alihkan mode biasa menjadi mode AV. Tekan juga tombol power pada set top box Matrix.

Baca Juga:Dipercaya Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit, Ini Dia Jenis Batu Akik Bukan Cuma untuk Aki-Aki Anak Muda pun Bisa Tampil GayaChannel Kesayangan Kamu Hilang? Ini Dia Cara Mencari Channel TV Digital yang Hilang Pastikan Posisi Antena Kamu dengan Benar

5. Pindai Saluran

Selanjutnya yaitu Pindai Saluran digital dengan menekan tombol ‘menu’ dan pilih ‘Pencarian Saluran’. Klik tombol ‘Pencarian Otomatis’.

6. Simpan Saluran TV

Setelah sistem bisa berjalan, maka tunggu beberapa menit sampai saluran TV berhasil muncul. Selanjutnya simpan saluran TV digital tersebut agar bisa di tonton setiap saat.

Nah, itu tadi cara setting set top box matrix apple dengan mudah.

0 Komentar