Sudah hari libur lagi nih yah, ajak anak ke wisata situ datar pangalengan !

Sudah hari libur lagi nih yah, ajak anak ke wisata situ datar pangalengan !
Sudah hari libur lagi nih yah, ajak anak ke wisata situ datar pangalengan !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- situ datar pangalengan merupakan wisata yang terdapat di Pangalengan dan mungkin menjadi destinasi wisata selanjutnya untuk kamu dan keluarga untuk weekend ini.

Tak seperti tempat wisata lainnya, di sini kamu bisa menikmati keindahan danau di tengah-tengah perkebunan teh yang hijau membentang.

Memang, Bandung bagian Selatan di kenal sebagai tempat yang pas untuk refreshing. Karena di sana masih banyak tempat yang asri dengan udaranya yang segar.

Baca Juga:wadduduh ternyata handphone infinix x689b sama dengan infinix hot 12i,liat yuk di sini !proton itu unsur zat kimia apa merek mobil sih?? oh ternyata merek mobil,ini dia spesifiksi dan harga mobil proton !

Salah satunya Situ Datar. Kamu penasaran bagaimana keindahan tempat ini?yuk cari tahu sejarahnya juga biar menambah wawasan kita.

Situ Datar Pangalengan

Situ Datar juga dikenal sebagai Situ Ninah. Berada di tengah-tengah perkebunan teh milik PTPN VIII Pasir Malang.

Situ ini sendiri sudah ada sejak 1999. Namun, saat itu masih berupa situ dan belum di jadikan sebagai objek wisata. Nah, pada tahun 2019 yang lalu, situ ini resmi di jadikan sebagai tempat wisata.

Bisa di bilang, ini merupakan tempat wisata yang masih baru. Dan mungkin belum banyak orang yang tahu.

Dengan luas 6 hektar dan kedalaman mencapai 8 meter, pengunjung tidak di sarankan berenang di tempat ini. Kamu hanya bisa menikmati tenangnya air danau dari tepinya saja.

Wahana Permainan, Fasilitas, dan Tiket

Selain menikmati keindahan alam, kamu pun bisa mencoba beberapa wahana permainan yang sudah di sediakan oleh pihak pengelola.

Misalnya saja Flying Fox dan Kayuh Sepeda Danau. Ada juga penyewaan Perahu Angsa dan Perahu karet bagi kamu yang ingin menikmati susana di tengah danau.

Baca Juga:Terlihat cantik dan menawan,daftar harga harga mobil innova terbaru jadi pengen beli !apakah set top box bisa tanpa antena?? tida bisa dong karus pakai antena,biar makin serah tv anda !

Harga sewanya hanya Rp 25.000 per 30 menit tiap 3 orang kalau kamu ingin menikmati fasilitas gratisnya, kamu bisa berfoto ria di tulisan I LOVE YOU.

Ada pula perahu bambu yang cocok di jadikan sebagai lokasi selfie. Di buka mulai jam 8 pagi sampai 6 malam, kamu hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 5.000 saja per orang.

Situ Datar ini juga di kenal sebagai camp station, yaitu tempat wisatawan membangun kemah untuk bermalam di tempat ini. Dan menyaksikan keindahan danau di keesokan harinya.

Fasilitas yang di sediakan pun cukup memadai, seperti musholla, toilet, dan kantin yang menyediakan aneka makanan sembari menikmati keindahan alam di Situ Datar.

Menurut keterangan pengunjung, harga makanan di sini rata-rata Rp 25.000 an saja. Termasuk murah untuk sekelas tempat wisata.

Lokasi Situ Datar PangalenganMenuju ke lokasi ini tidaklah jauh. Karena kamu hanya perlu waktu 30 menitan saja dari pusat kota Pangalengan.

Tepatnya ada di Desa Margaluyu, Kecamatan Pangalengan. Kalau kamu bingung, kamu bisa cari alamatnya di Google Maps atau bertanya ke penduduk sekitar.

Sutu Datar ini bisa di akses dari dua jalur, yaitu dari arah Garut dan dari arah Jakarta. Kalau kamu dari arah Jakarta.

kamu harus pergi ke arah Bandung terlebih dahulu. Kemudian, ke arah Banjaran lalu ke Pangalengan.

Setelah sampai di Wates, belok kiri menuju ke tempat wisata di Kampung Baruwangi Desa Margaluyu.

itu dia review mengenai situ datar pangalengan yang mungin bisa menjadikan rekomendasi anda untuk mendatangi wisata ini apalagi sekarang hari sabtu.

0 Komentar