Tak Perlu Pakai Kabel HDMI ke Set Top Box TV Digital Kamu! Simak Faktanya Di Sini!

Tak Perlu Pakai Kabel HDMI ke Set Top Box TV Digital Kamu! Simak Faktanya Di Sini!
Foto: jendelatv.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ini dia, informasi mengenai kegunaan kabel HDMI ke Set Top Box TV Digital.

Orang-orang di lokasi yang terpengaruh oleh ASO (Analog Switch Off) hanya dapat melihat siaran TV digital setelah transmisi TV analog berhenti pada tanggal 2 November. Orang tidak perlu membeli perangkat TV digital baru untuk menontonnya.

Masyarakat umum dapat melihat siaran TV digital menggunakan perangkat TV analog dan sampai sekarang menggunakan antena penangkap sinyal. Kombinasi TV analog dan Set Top Box (STB) adalah satu-satunya prasyarat.

Baca Juga:3 Hp Murah untuk Main PUBG, Mobile Legends dan Game Berat Lainnya! RAM Besar Anti Lag!Budget Tipis Jangan Sedih! Nih Mobil City Car Dari Harga 50 Juta Sudah Bisa Kamu Beli Loh? Cek Buruannn

Kemampuan DVB-T2 pada STB, biasanya disebut sebagai Kotak TV Digital, memungkinkannya menerima dan mengubah materi dari sinyal siaran TV digital sehingga dapat di tayangkan pada perangkat TV analog lama.

Agak mudah untuk memasang kotak TV digital pada TV analog biasa. Kabel antena hanya perlu di hubungkan ke konektor “ANT IN” STB. Selanjutnya, gunakan salah satu jenis kabel HDMI untuk menyambungkan STB ke TV analog.

Tugas kabel HDMI adalah mengirimkan atau mentransfer informasi sinyal audio dan video digital yang di terima Set Top Box ke perangkat TV analog.

Apakah STB benar-benar perlu menggunakan HDMI untuk menautkan kedua perangkat dan menonton siaran TV digital? Menggunakan kabel HDMI untuk menyambungkan STB dan TV analog konvensional tidak di perlukan.

Ini bergantung pada opsi konektivitas yang tersedia pada TV analog. Orang dapat menggunakan kabel HDMI untuk menyambungkan TV analog mereka ke STB jika telah di buat kompatibel dengan fungsi konektivitas port HDMI.

STB dapat di sambungkan menggunakan kabel AV (Audio/Video), umumnya di kenal sebagai sambungan RCA (Radio Corporation of America), jika perangkat TV analog belum mendukung konektor HDMI.

Beberapa jenis kotak TV digital memiliki kabel RCA langsung di dalam kotak. Kabel HDMI, sementara itu, sering di sediakan secara terpisah. Orang tidak perlu lagi membeli kabel RCA saat membeli Digital TV Box.

Seperangkat kabel yang di kenal dengan kabel RCA memiliki tiga ujung sambungan yang masing-masing berwarna merah, kuning, dan putih.

Baca Juga:Mau Beli Mobil Baru dengan Kualitas Terbaik? 3 Pilihan Mobil Tahun 2019 di Indonesia Ini Bisa Jadi Daya Tarik Mu!Hp Murah 1 Jutaan! Spesifikasi Oke Infinix Hot 3 Ini Cocok untuk Si Budget Minim!

Kabel ini memiliki tujuan yang sama dengan kabel HDMI, yaitu untuk membawa data audio dan visual antar perangkat.

TV analog jenis ini, yang di perkenalkan bertahun-tahun lalu, seringkali masih menggunakan konektor kabel RCA untuk fungsi koneksi audio dan video. Mirip dengan kabel HDMI, kabel RCA dapat di pasang.

Cukup masukkan kabel RCA ke masing-masing port di STB dan TV analog untuk menghubungkan kedua perangkat.

Orang-orang kini mulai mencari dan melihat siaran TV digital setelah STB dengan TV analog memanfaatkan koneksi RCA.

Demikian, informasi mengenai kegunaan kabel HDMI ke Set Top Box TV Digital.***

0 Komentar