Gimana Cara Mengurutkan Channel TV Digital? Gini Caranya !

Gimana Cara Mengurutkan Channel TV Digital? Gini Caranya !
Sumber: artikel Rumah123.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi yang sudah bermigrasi tv digital pastinya puas dengan kualitas siaran tv digital. Bagi yang baru bermigrasi pastinya masih kebingungan bagaimana cara cara mengurutkan channel tv digital?. Nah, artikel ini akan membahasnya!

Menonton saluran TV digital favorit Anda dengan gambar dan suara jernih pasti lebih menyenangkan.

Saluran favorit pasti akan diurutkan berdasarkan nomor yang mudah diingat. Jadi saat mengganti akan sangat cepat tinggal tekan tombol angka di remote. Namun ada kalanya nomor saluran TV digital acak dan rusak. Karena ada 7 dan ada 800. Tentu akan sangat merepotkan untuk mengatur dan mengingat saluran favorit. Kemudian harus diurutkan dari nomor 1 dan tidak lebih dari 3 nomor. 

Baca Juga:Tempat Camp Pangalengan Pinggir Sungai Hanya di Glamping Pineus Tilu – Harga Tiketnya Segini !Yuk Kenalan Dengan Jenis-jenis USB Type : No.6 Paling Unggul

Penyebab No. Channel Acak-acakan

Ternyata nomor saluran TV digital salah karena fungsi LCN diaktifkan di STB. Logical Channel Number (LCN) adalah saluran virtual dalam siaran televisi digital berbasis digital video broadcasting (DVB).

Selanjutnya, Nomor urut disediakan oleh penyedia layanan Muxer. Implementasi LCN untuk siaran DVB-T berupa angka remote control berkisar antara 1 hingga 999. 

Cara Mengurutkan Channel TV Digital

Untuk mencegah agar nomor saluran tidak acak, Anda dapat menonaktifkan fungsi LCN.

Caranya masuk ke menu, lalu cari programnya. Ada fungsi LCN dan di nonaktifkan. Kemudian nomor saluran akan berubah dari nomor 1. Urutkan saluran favorit saja akan di urutkan dari nomor 1, 2, 3 dan seterusnya. Untuk mengurutkan saluran, masuk ke menu semua saluran TV digital yang telah di pilih dekoder.

Yang harus Anda lakukan adalah menekan tombol “OK” pada dekoder jarak jauh.Untuk mengatur atau mengurutkan saluran berdasarkan pemilihan menu dari semua saluran yang di pilih oleh Set Top Box. Anda hanya perlu melanjutkan dengan menekan “tombol kuning” pada remote control cable box, lalu menu “Edit Channels” akan muncul dan muncul di layar TV.

Setelah menu “Edit Channels” di tampilkan, Anda dapat melanjutkan dengan menekan angka “2” pada remote STB. Kemudian pilih saluran siaran TV digital yang akan di pindahkan dengan menekan tanda atas atau bawah pada remote set-top box.

Setelah menentukan saluran siaran digital yang akan di pindahkan, tekan tombol “OK” pada remote control. 

0 Komentar