Ini Cara Menyalakan & Mematikan TV Menggunakan Remote Set Top Box! Simak, Jangan Salah Pencet!

Ini Cara Menyalakan & Mematikan TV Menggunakan Remote Set Top Box! Simak, Jangan Salah Pencet!
Foto: (Pixabay)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pengguna sering mencari cara menyalakan TV menggunakan remote Set Top Box karena alasan pragmatis. Membeli perangkat STB, Pelanggan akan menerima koneksi RCA dan HDMI selain remote control untuk mengoperasikan gadget.

Jadi, bagaimana Anda menggunakan remote control set-top box untuk menyalakan TV? Apa itu mungkin? Lihat solusi dan detail lainnya di artikel ini.

Apakah Ada Cara Menggunakan Remote Set Top Box untuk Menyalakan TV?

Baca Juga:Cocok untuk Kegiatan Outdoor! 3 Hp Murah Ini Tahan Air dan Banting Loh! Yuk Kepoin! Harga Mulai 200 Ribuan!Yuk Nikmati Keseruan Rafting di Pangalengan Bandung! Dijamin Asik Loh!

Set top box (STB) adalah perangkat yang memungkinkan TV analog untuk menonton siaran TV digital, sebagaimana di kutip dari Kominfo Siaran Digital.

Sinyal TV digital akan di ubah oleh dekoder menjadi format gambar dan suara yang dapat dikenali oleh TV analog.

Set top box memiliki remote control yang dapat di gunakan untuk mengganti saluran, memindai siaran TV digital, mengaktifkan dan menonaktifkan perangkat, serta melakukan pengaturan.

Anda harus menggunakan remote standar yang di sertakan dengan perangkat saat Anda membelinya alih-alih kontrol STB untuk menyalakan TV.

Berikut, Cara Menyalakan TV Analog yang Menggunakan Set Top Box

  • Nyalakan TV.

Gunakan remote TV daripada remote STB untuk menyalakan TV terlebih dahulu, seperti biasanya. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan tombol “Daya” perangkat.

  • Aktifkan Set-Top Box.

Dengan menekan tombol ‘Daya’ pada dekoder jarak jauh, Anda dapat memulai dekoder. Tunggu beberapa saat hingga tampilan TV muncul.

  • Selesai

Siaran TV digital sekarang tersedia untuk ditonton. Alih-alih menggunakan remote TV, pengguna dapat mengubah nomor saluran menggunakan remote STB.

Baca Juga:Infinix Hot 8 RAM 3 Punya Baterai Besar 5000mAh! Harga Murah Cuma 1 Jutaan Aja!Begini Cara Cari Siaran TV Digital dari Remote Set Top Box Matrix Apple! Simak, Jangan Sampai Salah!

Pengguna dapat memindai saluran TV digital agar di simpan di STB dengan memilih “Pindai secara otomatis” dari menu “Menu”. Saluran yang di temukan kemudian akan di simpan secara otomatis di STB setelah itu.

Cara Mematikan TV yang Tersambung STB

  • Tekan tombol ‘Daya’ pada perangkat menggunakan remote STB.
  • Gunakan remote control TV atau tombol ‘Daya’ di TV untuk mematikan televisi setelah siaran selesai di putar.
  • Selesai. Biarkan TV dan set top box di cabut dari sumber daya.

Demikian, informasi mengenai cara mematikan dan menyalakan TV menggunakan remote Set Top Box.***

0 Komentar