apa beda tv digital dan analog??yuk simak di sini ya penjelasannya !

apa beda tv digital dan analog??yuk simak di sini ya penjelasannya !
apa beda tv digital dan analog??yuk simak di sini ya penjelasannya !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- apa beda tv digital dan analog merupakan salah satu siaran yang mungkin bisa mencari Siaran televisi analog akan di hentikan di Indonesia.

masyarakat di imbau untuk beralih ke TV digital. Proses migrasi TV analog ke digital ini (Analog Switch Off/ASO) akan di hentikan secara bertahap mulai 17 Agustus 2021.

Langkah ini merupakan upaya Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dalam mendukung optimasi layanan telekomunikasi seluler.

Baca Juga:cara beralih ke tv digital polytron,yuk cari tahu cara setting ya di sini !yuhuy spesifikasi handphone infinix note 10 ram 4 kualitasnya oke banget loh !

Terutama di pita frekuensi 700 MHz yang selama ini di gunakan untuk siaran TV analog, akan di alihkan untuk kebutuhan broadband.

Agar tetap dapat menikmati siaran TV, mastarakat diimbau untuk beralih ke TV digital. Lantas apa ciri-ciri TV digital yang bisa menerima siaran digital? .

Bagaimana cara membedakan TV digital dengan TV analog? Beirkut adalah ciri-ciri TV digital yang mudah di kenali masyarakat.

Tak lagi berbentuk “tabung” Salah satu cara mudah untuk melihat beda TV analog dan digital adalah di lihat dari bentuknya.

TV digital tidak lagi berukuran besar dan berat kayaknya TV tabung. Kebanyakan TV digital justru mengusung desain bodi yang ramping dan tipis.

Layar TV digital juga sudah menggunakan teknologi layar Liquid-Crystal Display (LCD) atau Light-Emitting Diode (LED).

Layar tipis belum tentu TV digital Meski sudah memiliki layar yang tipis, namun sebuah TV belum tentu dapat di kategorikan sebagai TV digital.

TV digital di bekali dengan fitur yang mendukung pencarian siaran digital (DTV). Artinya, pengguna dapat mencari dan menyaksikan siaran TV secara langsung.

Baca Juga:sedih tidak ber ujung nih kalau ga jadi jadi beli handphone ini,arena spesifikasi infinix inbook x1 wow banget !harga speaker aktif subwoofer mulai dari 2 juta an !

Fitur ini tidak di miliki oleh TV LED dan LCD biasa. Dengan demikian, pengguna membutuhkan set top box (STB) DVB-T2 tambahan untuk mengakses siaran TV digital.

Di lengkapi decoder DVB-T2 Pada keterangan spesifikasi, TV digital sudah dilengkapi dengan decoder DVB-T2 (Digital Video Broadcasting-Terrestrial second generation).

DVB-T2 berfungsi sebagai penerima sinyal TV digital. Teknologi inilah yang memungkinkan TV untuk bisa mengakses siaran TV.

secara langsung tanpa harus menggunakan antena eksternal atau set-top-box (STB) DVB-T2.

Kualitas gambar lebih jernih Selain dari segi bentuk, kualitas gambar dan audio yang di miliki TV digital terbilang jauh lebih baik di banding TV analog.

Di himpun KompasTekno dari Life Wire, Rabu (16/6/2021), TV digital dapat menampilkan kualitas gambar pada resolusi High Definition (HD) hingga 4K.

Bahkan tak sedikit dari TV digital yang sudah di lengkapi dengan teknologi surround-sound, salah satunya termasuk Dolby Audio.

itu dia sedikit informasi mengenai apa beda tv digital dan analog yang mungkin semuaorang belum pada tahu.

0 Komentar