Kebakaran Lahan

0 Komentar

Kebakaran terjadi pada sebuah lahan samping Ramayana di Terminal Plered, Jumat siang, Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Penyebab kebakaran diduga karena panas kemarau mengakibatkan lahan kering dan terbakar. Petugas pemadam kebakaran yang mendapatkan laporan langsung berusaha memadamkan kobaran api.

Kebakaran terjadi pada sebuah lahan di belakang Ramayana dekat Terminal Plered, di Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Jumat siang.

Tampak api yang cukup besar ini membakar sebagian lahan rumput hingga merebet di beberapa lahan.

Baca Juga:Cisantana Kuningan, Desa Sejuta WisatawanPilwu Serentak Masuk Tahap Pendaftaran

Petugas pemadam kebakaran yang mendapatkan laporan langsung mengerahkan personil dengan satu mobil pemadam dengan personil tiga orang, dengan dibantu oleh pihak kepolisian Polsek Weru dan warga, untuk memadamkan amukan si jago merah tersebut.

Kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 11.30, selang kurang lebih 30 menit, api berhasil mulai dapat dikendalikan dan tidak sampai merembet ke tempat lain.

Sementara penyebab kebakaran diduga dari pembakaran warga karna kemarau yang panjang membuat lahan sawah kering dan terbakar.

Usai berhasil memadamkan kobaran api, petugas melanjutkan dengan upaya pendinginan guna memastikan tidak adanya titik api, akibat kebakaran ini asap tebal juga sempat membuat arus lalu lintas terganggu

0 Komentar