Pilwu Serentak Masuk Tahap Pendaftaran

0 Komentar

Pesta pemilihan kepala desa atau kuwu serentak tahun 2023 Kabupaten Cirebon, sudah dimulai. Tanggal 18 Agustus 2023 menjadi awal pendaftaran bakal calon kuwu bagi desa desa yang menggelar pilwu serentak, tak terkecuali Desa Gebang Ilir Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, Jumat pagi.

Iring-iringan ratusan warga Desa Gebang Ilir, pendukung bakal calon kuwu, Rano Sumarno terlihat saat mereka akan memasuki balai Desa Gebang Ilir, Jumat pagi. Sesuai dengan aturan yang ada, dalam pelaksanaan pilwu serentak 2023 di Kabupaten Cirebon, hari ini sudah mulai memasuki tahapan pendaftaran.

Ketua Panitia Pilwu Desa Gebang Ilir, Pepep mengatakan, pembukaan pendaftaran bakal calon kuwu Gebang Ilir dimulai pada tanggal 18 Agustus hingga 25 Agustus 2023. Di hari pertama ini, bakal calon kuwu, Rano Sumarno sudah sah mendaftarkan diri sebagai calon kuwu Gebang Ilir.

Baca Juga:Ponpes Darurohmah Cirebon Peringati HUT Ke – 78 Kemerdekaan RIEs Kulkul Jajanan Jadoel Yang Kini Viral Kembali

Tidak sampai disini, proses selanjutnya, pihaknya akan senantiasa intens memberikan informasi dalam segala hal, sehingga pada akhirnya pemilihan kuwu Desa Gebang Ilir lancar dan sesuai harapan. Selain itu, dalam penjaringan tahap pertama, jika kurang dari 2 peserta maka panitia akan membuka kembali tahap 2.

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan pilwu serentak akan diselenggarakan pada 22 Oktober 2023. Sebanyak 100 desa di Kabupaten Cirebon akan menghelat pilwu serentak untuk mencari pemimpin di tiap desa untuk enam tahun kedepan

0 Komentar