Ketahui Beberapa Kendala Mengganti Mesin TV Digital Lengkap dengan Harga Mesin TV Digital WCOM yang Wajib Kamu Ketahui

bukalapak.com
bukalapak.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Pergantian sebuah mesin tv crt biasanya di lakukan para teknisi ketika mesin asli dari tv yang di tangani mengalami kerusakan yang cukup parah, maka harus di ganti mesin. Namun tidak ada salahnya kamu juga harus mengetahaui harga mesin tv digital wcom.

Pada saat penggantian mesin tv digital wcom terkadang menemui beberapa kendala. Sehingga permasalahan ini menjadi sedikit menghambat kemudahan dalam penggantian mesin tv.

Sebelum kamu mengetahui harga mesin tv digital wcom, berikut ini ada beberapa jenis masalah yang menjadi kendala pada saat mengganti mesin tv china, di antaranya:

Baca Juga:Dari yang 24 Inch Sampai 32 Inch Ada di Sini, Berikut Deretan LG Smart TV Lengkap dengan Harga dan Spesifikasi Banyak DicariTampil dengan Nuansa Baru dan Tentunya Harga Baru, Ini Dia Spesifikasi dan Daftar Harga Mobil Daihatsu Sigra Terbaru Siap Melaju Bersamamu

1. Gambar Terbalik

Hal ini terjadi karena ada kesalahan saat menyambung kabel defleksi yoke bagian vertikal. Jadi solusi untuk masalah ini dengan membalik kabel bagian vertikal yoke kiri dan kanan.

2. Gambar Kurang Penuh Atas dan Bawah

Di saat terjadi penggantian mesin baru, akan mengalami kendala seperti ini. Hal ini terjadi bukan soal pada komponen namun ini pada program. Pada tv digital china wcom dan sejenisnya memiliki sistem adjustmen pada vertikal size. Kamu bisa menyettingnya melalui menu factory mode pada remot tv.

Kemudian setelah masuk ke factory mode bisa disetting pada vertikal size, hingga layar bisa penuh atas dan bawah.

3. Gambar kurang penuh kiri kanan

Kendala ini terjadi khususnya pada ukuran crt 21 inci. Untuk mengatur kelebaran layar samping kiri dan kanan tidak bisa di setting menggunakan menu factory mode, namun harus di setting secara manual. Terdapat 2 cara yang bisa kamu lakukan.

Cara yang pertama dengan cara menambah tegangan b+115 volt dengan memutar trimpot adjustmen b+. Kemudian untuk cara kedua dengan mengganti capasitor c441( tergantung chasis) dengan ukuran yang lebih kecil. Ada beberapa jenis pada mesin tv digital wcom china yang sudah menggunakan adjustmen berupa variable resistor untuk melebarkan layar secara manual.

4. Layar gelap

Terkadang kamu akan merasakan layar sedikit redup juga menjadi kendala saat mengganti mesin tv china. Hal ini di sebabkan  oleh beberapa faktor di antaranya; screen belum di adjust, tegangan heater kurang, bahkan bisa disebabkan oleh crt yang telah mengalami kerusakan.

Caranya, cobalah untuk atur screen pada vr flyback, apabila tidak ada perubahan cek pada tegangan heater pastikan ada sekitar 5 volt ac tidak boleh kurang dari 4 volt.

Baca Juga:Biar Tontonan Tv Kamu Lebih Terarah, Cari Tahu Cara Mencari Arah Sinyal TV Digital yang Benar: Ternyata Harus Pasang Aplikasi IniMulai Dari Samsung Hingga Iphone Menghiasi Ponsel dengan Kamera Unggulan, Ini Dia Daftar Hp Murah Kamera Terbaik 2017 Intip Spesifikasinya

5. Pin soket tidak cocok dengan pin CRT

Untuk masing-masing crt memiliki perbedaan jumlah pin. Biasanya bawaan dari mesin tv china memiliki 12 pin sehingga akan beruntung bagi yang memiliki 12 pin. Lalu bagaimana yang menggunakan 7 pin. solusinya kita mengambil dari soket asli dari tv kemudian pasangkan ke mesin tv yang baru (kecuali soket polytron).

Tapi apabila pada lubang pcb tidak ada yang cocok harus membeli soket crt yang sesuai dengan jumlah pin crt. Sementara untuk penerapannya sangat mudah karena mesin tv china di desai multi sistem sehingga pada pcb RGB  memiliki beberapa lubang soket yang berbeda posisi dan jumlah lubang.

Setelah kamu mengetahui jenis masalah yang menjadi kendala pada saat mengganti mesin tv china, saatnya ketahui harga mesin tv digital wcom. Harga yang di tawarkan Rp382.000 ribuan saja.

***

0 Komentar