Tampil dengan Nuansa Baru dan Tentunya Harga Baru, Ini Dia Spesifikasi dan Daftar Harga Mobil Daihatsu Sigra Terbaru Siap Melaju Bersamamu

otofemale.grid.id
otofemale.grid.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Kini mobil daihatsu Sigra sudah mendapat penyegaran minor di tampilan eksterior maupun interior serta fitur pada tahun 2022. Pada pembaruan ini sudah di lakukan 2 kali sejak pertama kali di luncurkan. Terlihat dari tampilannya yang lebih stylish dan moder.

Dengan adanya penyegaran tersrbut maka mobil ini pun mengalami kenaikan hingga Rp3 jutaan dari model sebelumnya. Daihatsu sigra ini hafir pertama kali di Indonesia pada tahun 2016 lalu, bersamaan dengan Toyota Calya. Hal unik dari mobil ini yaitu tidak mengandalkan double blower AC, melainkan air circulator di atas bangku penumpang baris kedua.

Adanya fitur tersebut yaitu untuk membuat harga Sigra tetap terjangkau sebagai mobil LCGC. Selain itu, headlamp-nya sendiri belum mengusung teknologi LED. Jika kamu penasaran dengan fitur-fitur dan keseluruhan dari mobil daihats sigra ini, berikut penjelasannya.

Baca Juga:Biar Tontonan Tv Kamu Lebih Terarah, Cari Tahu Cara Mencari Arah Sinyal TV Digital yang Benar: Ternyata Harus Pasang Aplikasi IniMulai Dari Samsung Hingga Iphone Menghiasi Ponsel dengan Kamera Unggulan, Ini Dia Daftar Hp Murah Kamera Terbaik 2017 Intip Spesifikasinya

Spesifikasi Mobil Daihatsu Sigra

Meskipun meluncur sebagai versi model terbaru per 2022, Sigra masih menggunakan dua jenis mesin yang sama seperti model sebelumnya. Mesin pertama berkode 3NR-VE yang mempunyai kapasitas sebesar 1.200 cc, 4 silinder, Dual VVT-i yang bisa mengeluarkan tenaga 87 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum 108 Nm di putaran mesin 4.200 rpm.

Untuk tenaga mesin tersebut di salurkan lewat dua pilihan transmisi, manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Sedangkan mesin keduanya berkode 1KR-VE dengan kapasitas 1.000 cc, 3 silinder. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 67 hp pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum 89 Nm di putaran 4.400 rpm.

Perbedaan dari kedua mesin tersebut memiliki opsi transmisi manual 5 percepatan untuk menyalurkan tenaganya. Selain itu ada juga Drive by Wire serta ECO indicator pada varian M ke atas yang berfungsi untuk lebih menghemat konsumsi bahan bakar mobil.

Beralih ke bagian dimensinya dengan panjang 4.110 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600. Serta di lengkapi i wheelbase atau jarak sumbu roda 2.525 mm serta ground clearance (jarak terendah ke tanah) 180 mm. Serta mempunyai  radius putar minimum 4,5 m.

Desain Eksterior dan Interior Daihatsu Sigra

Pada bagian desain eksteriornya meliputi bagian grilnya yang kini berwarna hitam dan dilengkapi ornamen krom khusus tipe R dan R Deluxe. Selain itu juga headlight LED pada model sebelumnya di ubah jadi smoked LED headlamp mulai tipe M ke atas.

Kita lihat pada bagian sampingnya desain velgnya  kini mengandalkan Polished Alloy Wheel berukuran 14 inci untuk tipe R dan R Deluxe. Serta ada juga penyematan shark fin antena pada tipe M ke atas yang membuat tampilan Sigra terbaru semakin stylish.

Tidak lupa juga fitur yang di sematkannya yaitu  Auto Rear Wiper di bagian belakang, serta New Electric & Retractable Black Outer Mirror with Turn Lamp untuk tipe R dan R Deluxe.

Baca Juga:Kehangatan Berendam di Air Panas Memang Lebih Nyaman Dari Pada Berada Dipelukan Mantan, Ini Dia Tempat Pemandian Tirta Camelia Pangalengan yang Sedang HitsMobil Baru Memang Banyak Diburu Berikut Ini Deretan Mobil Baru di Tahun 2019 Dipimpin Oleh Lexus si Mewah dan Gagah: Segera Dilirik

Sementara untuk desain interionya Sigra terbaru merupakan MPV (Multi Purpose Vehicle) 7-seater. Pada bagian fitur hiburannya pun di bekali 2DIN Touchscreen Audio beserta radio, USB, dan Bluetooth. Kemudian fitur kenyamanannya di bekali dengan MID (Multi Information Display) agar pengguna mengetahui kondisi mobilnya selama berkendara.

Lalu terdapat pula C dan rear air circulator (tipe M ke atas). Fitur keselamatannya pun mulai dari Dual SRS Airbag untuk tipe X ke atas, immobilizer untuk tipe M ke atas, side impact beam, ABS serta EBD untuk tipe AT, front corner sensor untuk tipe R Deluxe, rear parking sensor pada tipe M ke atas, hingga New Rear Parking Camera untuk tipe R dan R Deluxe.

Harga Mobil Daihatsu Sigra

  • Daihatsu Sigra 1.0 D MT Rp129,5 juta
  • Daihatsu Sigra 1.0 M MT Rp140 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 X MT Rp149,6 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 X AT Rp162,8 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 X Deluxe MT Rp155,2 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 X Deluxe AT Rp168,3 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 R MT Rp156,2 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 R AT Rp170,9 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 R Deluxe MT Rp160 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 R Deluxe AT Rp174,7 juta

***

0 Komentar