LAGI VIRAL! 5 Tempat Wisata Bandung Pangalengan Ini Punya Banyak Spot Foto yang Instagramable Banget Loh Bestie

Tempat Wisata Bandung Pangalengan Jawa Barat/Pegipegi
Tempat Wisata Bandung Pangalengan Jawa Barat/Pegipegi
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tempat wisata masa kini memang sangat mudah viral berkat banyaknya spot-spot foto yang instagramable.

Tentunya spot-spot foto tersebutlah yang menjadi tujuan utama bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan setiap momentnya.

Namun, tak hanya berfokus pada spot foto saja, beberapa tempat wisata Bandung Pangalengan ini memang memiliki view yang sangat indah.

Baca Juga:Ingin Rekomendasi Hp Murah Dengan RAM Besar? Nih 5 Pilihan Hp Infinix RAM 4 Harga 1 Jutaan, Baterainya Juga Jumbo Loh!Punya Spesifikasi yang Pas, Harga Hp Infinix Smart 4 di Banderol 1 Jutaan Saja Loh! Yakin Cuma Nyimak? Buruan Beli!

Udara yang sejuk di tempat wisata Bandung Pangalengan ini membuat tubuhmu menjadi rileks dan pikiranmu fresh kembali.

Oleh karena itu, kamu tidak akan kecewa saat mengunjungi tempat wisata Bandung Pangalengan tersebut.

Penasaran di mana saja dan apa nama tempat wisata yang paling viral saat ini? Yuk lihat deretannya di bawah ini.

1. Hutan Pinus Rahong

Yogyakarta bukan satu-satunya tempat dengan destinasi hutan pinus yang terkenal. Di Pangalengan, Jawa Barat juga ada. Hutan Pinus Rahong, namanya. Wisata di Pangalengan menjadi primadona yang menyita perhatian masyarakat karena menawarkan panorama pegunungan yang syahdu. Alamatnya di Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pergi berlibur bersama keluarga juga sangat cocok. Anda dapat memainkan beberapa permainan seperti flying fox, paintball, fun games dan camping ground bersama si kecil. Tidak perlu mengkhawatirkan keselamatannya, karena pemandu akan mengawasinya. Untuk menikmati kesenangan sepenuhnya, cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000* per orang. 

2. Pemandian Air Panas Cibolang

Ingin merilekskan tubuh Anda? Yuk, berendam di pemandian air panas Cibolang. Ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan dengan berendam di sini. Memang sumber air panas ini berasal dari Gunung Windu yang terkenal dengan kandungan belerang dan mineralnya. Alamatnya di Desa Wayang Windu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kedua bahan tersebut di katakan baik untuk kesehatan dan menyembuhkan penyakit kulit termasuk rematik. Pemandian Air Panas Cibolang memiliki luas sekitar dua hektar dan berada di ketinggian 1.450 meter di atas permukaan laut (mdpl), sehingga udara di sekitarnya sangat sejuk. Kalau mau ke sini lokasinya ada di desa Wayang Windu, dekat banget sama perkebunan teh Malabar Pangalengan. 

Baca Juga:Bingung Bagaimana Cara Menggunakan USB di Set Top Box? Yuk Mampir Dulu ke Sini Buat Liat Tutorialnya yang Mudah!SIMAK DI SINI!! Begini Cara Pasang Set Top Box Panasonic ke TV Analog yang Ada di Rumahmu, Kamu Tenang Mamah pun Senang

3. Nuansa Riung Gunung Pangalengan

Salah satu tempat wisata andalan Bandung ini buka 24 jam sehari. Daya tarik Nuansa Riung Gunung adalah perkebunan teh yang luas di kelilingi perbukitan. Tak heran jika tempat ini sering dipilih para pesepeda dalam perjalanannya keliling pulau Jawa. Alamatnya di Kampung Riung Gunung, Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Maklum, suasana di sini begitu tenteram hingga di sebut-sebut sebagai Bandung versi Swiss. Ada jembatan kayu panjang yang bagus untuk berkeliling melihat perkebunan teh yang indah dan juga bisa di jadikan spot foto. Selain berswafoto atau merekam video di dalam dan sekitar area jembatan, pengunjung bisa berkemah. Anda juga bisa bersantai di tepi sungai. 

4. Kebun Teh Malabar

Tempat ini cocok untuk berburu saat matahari terbit. Jadi jika Anda ingin bermain di sini, datanglah lebih awal! Dari perkebunan teh Malabar, Anda bisa melihat pemandangan indah dari ketinggian 1.550 mdpl. Jika beruntung, Anda bisa berbaur langsung dengan warga sekitar memetik teh. Alamatnya di Banjarsari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Fakta menarik lainnya, perkebunan teh seluas 2.022 hektar ini mampu mengolah 60 kg pucuk teh per hari, dengan partisipasi sekitar 1.860 orang. Ini bagus, bukan? Oh iya, selain perkebunan teh Malabar, ada beberapa perkebunan teh lainnya di Pangalengan seperti perkebunan teh Purbasari, perkebunan teh Pasir Junghuhn, perkebunan teh Pasir Malang dan teh Cukul. 

5. Curug Panganten Kembar

Seperti namanya, di sebut Curug Panganten karena air terjun ini memiliki dua air terjun yang mengalir berdampingan seperti sepasang pengantin menyusuri pelaminan. Curug Panganten memiliki latar alam yang indah, terletak di belakang hutan hujan lumut hijau yang lebat. Alamatnya di Margamulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Air di sungai ini juga bersih dan jernih membuat udara di sekitarnya menjadi segar. Di sekitar Pangalengan terdapat air terjun lain yang tak kalah menarik. Di antaranya Curug Malabar, Curug Cisadawindu, Curug Ciruntah, Curug Plengan, Curug Sanghiang, Curug Cikakapa, Curug Cibaliung, Curug Patra dan Curug Cihideung. 

0 Komentar