Waspada, Kebakaran Gunung Ciremai

0 Komentar

Kebakaran di Gunung Ciremai sejak Jumat hingga Minggu 27 Agustus 2023, menyebabkan kerusakan lebih dari ratusan hektar lahan. Dari catatan sementara BPBD Kuningan, kawasan taman nasional yang terbakar mencapai 151 hektar, sementara kalkulasi BTNGC, mencapai 125 hektar.

Kebakaran di Gunung Ciremai sejak Jumat hingga Minggu 27 Agustus 2023, menyebabkan kerusakan lebih dari 100 hektar lahan.

Dalam video rekaman relawan KTH Silihwangi Majakuning, para petugas berusaha memadamkan api hingga larut malam.

Baca Juga:Ajang Memperkenalkan Seni Burok Sejak DiniPolresta Cirebon Bersama Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Siska Karina Lakukan Penanaman Pohon

Dari catatan sementara BPBD Kuningan, kawasan taman nasional yang terbakar mencapai 151 hektar, adapun dari kalkulasi BTNGC, lahan terbakar mencapai 125 hektar.

Petugas gabungan dari BPBD BTNGC TNI Polri, Satpol PP, Damkar, dan relawan, telah menyebar ke sejumlah titik untuk melakukan pemadaman hingga api bisa dikendalikan pada Minggu siang.

Dalam ketererangan pers, Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Indra Bayu Permana menerangkan, ada 8 titik lokasi yang berhasil di padamkan petugas.

Hingga minggu pukul 18:00 WIB, titik api dilaporkan kembali muncul, di Blok Leles, sekitar objek wisata Batu Luhur Kecamatan Pasawahan. Hingga saat ini, petugas gabungan kembali dikerahkan menuju titik api tersebut

0 Komentar