Hah makanan enak di semarang?Sate dan Gule Kambing 29 saja unik dan legendaris !

Hah makanan enak di semarang?Sate dan Gule Kambing 29 saja unik dan legendaris !
Hah makanan enak di semarang?Sate dan Gule Kambing 29 saja unik dan legendaris !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- jalan jalan ke semarang kita sering mencari makanan enak di semarang yang mimin kalau boleh sarankan yak nik sate yang terkenal di kota semarang.

Kota Semarang merupakan destinasi wisata kuliner bagi wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Banyak kuliner nikmat dan lezat yang di tawarkan di Ibu Kota Jawa Tengah ini, salah satunya sate. 

Baca Juga:Biar tidak salah salah lagi ! ini dia 4 cara mematikan tv digital set top box di rumah anda !Nikmatin fasilitas danau dengan menginap di villa daerah pangalengan yakni di Villa Guest House Pangalengan,yuk !

Memang sejauh ini tidak ada kuliner sate khas Semarang tapi jika ingin mencari rumah makan sate yang legendaris di Kota ATLAS.

Sate Kambing dan Gule 29 di Kawasan Kota Lama Semarang bisa menjadi rujukan dan bagi kalian yang belum tahu sejarahnya simak di bawah ini ta.

warung Sate dan Gule Kambing 29 ini ternyata sudah ada sejak tahun 1945 lo. Almarhum Yap Pak Yoe lah yang merintis restoran ini.

Yap Pak Yoe berasal dari Tiongkok. Ia datang ke Indonesia saat masa penjajahan Belanda. Ia pun menghabiskan waktu dengan mengelilingi Kota Semarang.

Kuliner khas nusantara tak lupa ia coba saat menjelajahi Kota Atlas itu. Sampai akhirnya ia bertemu dengan pedagang sate dan gule kambing yang di jual dengan cara di gendong.

Merasa unik, ia pun tertarik dengan makanan yang cara penyajiannya di tusuk dengan bambu itu. Yap Pak Yoe bertekad untuk mempelajari resep sate kambing itu.

Hingga akhirnya, ia berani membuka usaha olahan kambing sendiri. Sejak penjajahan Belanda.

Lalu Jepang sampai Indonesia merdeka ia masih tetap setia dengan bisnis kulinernya. Itulah mengapa masyarakat Semarang menyebutnya kuliner legendaris.

Baca Juga:Hayo di sini siapa yang belum tahu perbedaan televisi digital dan analog?? liat jawaban ya ada di sini ya !Yuk..Ya..Yuk.. menginap di villa mandalawangi pagalengan bandung ! Les go..

Warung Sate dan Gule Kambing 29 ini bisa di nikmati mulai pukul 08.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Tapi, pengunjung tidak bisa menikmati masakan Yak Pak Yoe pada hari Minggu.

Untuk menu pilihan, sate buntel menjadi menu yang paling di gemari. Daging kambing di olah dengan cara di cacah halus dan di beri bumbu rahasia.

Setelah itu, di bungkus menggunakan gajih tipis dan di bakar. Unik bukan?

Bumbu Khusus

Menu kedua yang menjadi favorit adalah gule kambing. Jika kalian menganggap gule ini memiliki rasa yang biasa saja, kalian salah.

Di sajikan dengan bumbu khusus milik Yap Pak Yoe membuat masakan ini beda dengan yang lain. Saat memesan, kalian akan menemukan iga, daging, usus hingga paru-paru di dalam kuah gule.

Cara mengolah gule di warung Sate dan Gule Kambing 29 masih menggunakan cara tradisional lo.

Mereka masih menggunakan kipas bambu. Tujuannya agar hasil masakan tidak bisa matang dengan merata.

itu dia sedikit informasi mengenai makanan enak di semarang yang salah satunya sate yang sangat legendaris.

yakni Sate Gule Kambing 29 Semarang Sejak 1945 semoga bisa menjadi rekomendasi kita saat ingin berjalan jalan.

 

0 Komentar