Cara Setting Set Top Box Advance Agar Bisa Menggunakan Siaran TV Digital, Ikuti Petunjuknya di Sini

https://www.tokopedia.com/sentosaelectroni/set-top-box-advance-stp-01a-full-hd-tv-digital-dvb-t2-bisa-youtube?utm_source=google&utm_medium=organic&utm_campaign=pdp-seo
https://www.tokopedia.com/sentosaelectroni/set-top-box-advance-stp-01a-full-hd-tv-digital-dvb-t2-bisa-youtube?utm_source=google&utm_medium=organic&utm_campaign=pdp-seo
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Cara setting set top box Advance tidak jauh berbeda dengan merek STB lainnya. Dengan STB merek Advance, kamu bisa mendapatkan siaran TV digital di TV analog.

Bagi yang baru saja mendapatkan STB Advance, kamu bisa menyimak artikel ini karena akan di bagikan cara setting set top box Advance. Ikuti langkah-langkah yang tertulis di bawah agar kamu dapat menikmati siaran TV digital!

Cara Setting Set Top Box Advance Agar Bisa Menggunakan Siaran TV Digital

Untuk yang masih menggunakan TV analog, kamu bisa menggunakan perangkat bernama set top box (STB) dengan teknologi DVB-T2 yang di rancang untuk menangkap siaran digital di TV analog.

Baca Juga:Harga Mobil Suzuki Jimny 2023 di Indonesia Lebih Mahal Dibanding India, Selisihnya Sampai 2 Kali LipatInfinix Smart 6 HP NFC Kenali Sebelum Membeli Ini Spesifikasi dan Harganya

Ada berbagai macam merek STB yang beredar di pasaran, salah satunya merek Advance. Namun, sebelum membeli STB, pastikan perangkat tersebut sudah bersertifikat Kominfo.

Cara Setting Set Top Box Advance Agar Bisa Menggunakan Siaran TV Digital

Berikut cara setting set top box Advance yang sudah radarcirebon.tv rangkum dari laman Siaran Digital Kominfo:

1. Sambungkan Antena, STB, dan TV Analog

Sambungkan antena STB dan TV analog. Sebelumnya, pastikan antena UHF sudah menghadap ke arah yang sesuai dan bisa di cek lewat aplikasi SiaranTVDigital. Masukkan kabel antena ke port dengan tulisan ‘ANT IN’ di STB. Lalu, sambungkan STB dan TV analog dengan kabel HDMI yang sudah di sediakan.

2. Nyalakan TV dan STB

Nyalakan STB yang kamu gunakan. Setelah itu, nyalakan TV-mu dan masuk ke mode keluaran AV untuk mendapatkan siaran TV digital. Secara otomatis, kamu akan melihat tulisan Advance.

3. Setting Awal STB

Gunakan remot STB Advance dan klik tombol ‘Menu’. Lalu, pilih ‘Instalasi’ dan kamu akan di minta untuk memasukkan negara dan kode area yang sesuai dengan tempat tinggal saat ini.

4. Cari Siaran TV Digital

Jika sudah, tekan opsi ‘Pencarian Otomatis’. Setelah itu, STB akan mencari sinyal siaran TV digital secara otomatis dan menyimpan saluran yang berhasil di temukan.

5. Selesai

Baca Juga:Ingin Camping Di Hutan Yang Pinus Dengan View Panaroma Yang Ciamik? Datar Pinus Camp Pangalengan Solusinya, Tiket Masuk Murah Dengan Fasilitas LengkapPecinta Kuliner Wajib Mampir Kesini! Ini Dia 4 Makanan Enak Yang Ada di Kota Bandung

Kini, kamu dapat menikmati siaran TV digital di TV analog dengan bantuan STB Advance.

Nah itulah di atas adalah cara untuk Setting Set Top Box Advance Agar Bisa Menggunakan Siaran TV Digital.

0 Komentar