Nyeleneh! Ada Nasi Goreng Janc*k di Surabaya Hits Banget, Ini Dia 5 Rekomendasi Makanan Enak di Surabaya yang Wajib Kamu Coba

inforial.tempo.co
inforial.tempo.co
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Salah satu kota yang berada di ujung timur Pulau Jawa ini sering kali menjadi tujuan destinasi wisata bagi banyak orang. Makanan enak pun menjadi salah satu banyak orang berbondong-bondong ke Surabaya. Tidak hanya wisatawan lokal, tapi wisatawan dari mancanegara pun ada.

Banyak makanan khas Surabaya yang terkenal hingga ke seluruh Indonesia. Di saat kita berlibur pasti hal pertama yang akan kita pikirkan yaitu tempat kulinernya yang menggiurkan. Rasanya kurang lengkap jika tidak berburu kuliner.

Maka dari itu bagi kamu yang akan berlibur ke surabaya, di sini kamu akan menemukan beberapa rekomendasi makanan enak di Surabaya yang wajib kamu cicipi dan masuk ke dalam bucket list.

Baca Juga:Minggir Hp Legend Kembali Bangkit dan Siap Menyapa Para Penggemarnya, Berikut Ini Daftar Harga Hp Nokia Terbaru 2021 Ada yang di Bawah 1 Juta Loh!Mobil Mewah dan Bergengsi Hadir di Indonesia Yuk Intip Daftar Harga Mobil Baru BMW Kelas Kakap yang Harganya Bikin Engap

Rekomendasi Makanan Enak Surabaya

1. Nasi Goreng Jancuk

Ups, di lihat dari namanya emang agak nyeleneh dan merupakan makanan khas daerah Surabaya ini adalah menu andalan Surabaya Plaza Hotel. Keunikan dari Nasi goreng ini pun berasal dari sang chef membuat nasi goreng untuk teman-temannya dan sengaja menambah jumlah cabai di dalamnya yang secara spontan membuat teman-temannya menyebut kata ‘jancuk’.

Untuk tingkat kepedasannya pun cukup tinggi, walaupun begitu hanya ada dua level, namun level terendah-nya saja sudah menggunakan satu ons cabai. Porsi hidangan yang di tawarkan ini di jual dengan harga mulai Rp75.000/porsi. Lokasinya terletak di Jl. Plaza Boulevard No.33-35, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60271.

2. Rujak Cingur Ahmad Jaiz

Makanan enak yang ada di surabaya berikutnya ialah Rujak Cingur Ahmad Jaiz dan cukup legendaris karena berdiri sejak tahun 1970. Keistimimewaan dari rujak ini yaitu penggunaan kacang mede pada bumbunya membuat makanan ini khas dan beda dari yang lain.

Rujak satu ini memang cocok bagi kamu yang suka rasa pedas dan asam. Harga jualnya di banderol Rp70.000/porsi. Untuk lokasinya berada di Jl. Achmad Jais No.40, Peneleh, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60274.

3. Sate Klopo Ondomohen

Makan malam enaknya makan sate, kamu bisa datang ke Sate Klopo Ondomohen yang merupakan makanan cukup legendaris khas Surabaya karena sudah ada sejak tahun 1945. Sate ini menggunakan bahan kelapa atau klopo untuk pembuatannya.

Pilihan dagingnya pun ada  daging sapi atau ayam, dan campuran bumbu kelapa parut membuat rasanya menjadi gurih. Serta di tamabah pelengkap seperti serundeng serta bumbu kacang dan kecap. Dalam 1 porsi sate ini di banderol Rp25.000 ribu.

Tempatnya sendiri berada di  Jl. Walikota Mustajab No.36, Ketabang, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60272.

Baca Juga:Siap Menampung Berbagai Macam Aplikasi dan File Fotomu, Kini Hadir Infinix Hot 12 Ram Besar yang Siap Merajai Pasar Teknologi Harga Cuma 1 JutaanGeger! Enggak Perlu Pake STB untuk Bisa Menikmati Siaran Digital, Simak Cara Menonton TV Digital Tanpa Set Top Box yang Perlu Kamu Ketahui

4. Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Lontong Balap Garuda Pak Gendut bisa menjadi salah satu tempat makan yang hits di surabaya. Di rintis sejak tahun 1956, lontong balap ini telah diturunkan selama satu generasi.

Sementara itu hidangan enak ini terletak pada campuran air kaldu, bumbu, dan bawang goreng di dalamnya serta tambahan lentho yang terbuat dari kacang tolo berbumbu. Harga per porsi lontong ini sekitar Rp10.000 ribuan saja.

5. Soto Lamongan Cak Har

Berikutnya yaitu Soto Lamongan Cak Har merupakan salah satu tempat makan yang harus di kunjungi sewaktu berkunjung ke Kota Pahlawan. Soto Lamongan ini memang terkenal karena keasliannya, dengan warna kuah-nya yang kuning dan juga kental berasal dari penggunaan kemiri yang banyak serta kunyit.

Kemudian di dalam hidangannya ini terdapat suiran ayam yang banyak, sohun, seledri, dengan di dampingi nasi panas. Sementara itu kamu juga bisa pilih varian lain seperti soto jeroan, soto kulit, dan juga bisa ditambahkan telur atau ati ampela. Soal harga cukup terjangkau, karena hanya Rp20.000 ribuan saja.

Lokasi dari tempat makan enak di surabaya ini berada di Jl. Arif Rahman Hakim, Keputih, Kec. Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60111.

***

0 Komentar