Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang

0 Komentar

Palang perlintasan kereta api menjadi suatu hal wajib untuk menghentikan para pengendara dari kereta api yang melintas. Akan tetapi, bagaimana jika ternyata di beberapa perlintasan justru tidak ada palang tersebut?

Sejumlah titik di Kabupaten Cirebon yang dilintasi kereta api, tidak tersedia palang kereta api yang memadai,, salah satu perlintasan kereta api tanpa palang berada di jalur menuju jalan pantura tepatnya di jalan Mundu – Serancang, Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Jalan yang menjadi penghubung ke jalan pantura tersebut selalu ramai dilalui para pengendara baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Bukan hanya kendaraan, di waktu-waktu tertentu bahkan ramai pula dilalu para pejalan kaki, seperti saat siang ketika siswa sekolah pulang.

Baca Juga:RM Pak Gemblung Jawaranya Sate Nusantara Pekerjaan Menjaga Lintasan Kereta Tanpa Palang

Kondisi tersebut membuat para pengendara harus ekstra hati-hati untuk menengok kanan dan kiri perlintasan sebelum menyebrang. Meski begitu, di lokasi tersebut sudah siap berjaga relawan yang merupakan warga sekitar untuk menjaga dan menahan kendaraan agar berhenti ketika kereta api melintas.

Salah seorang warga, Dani, mengatakan palang kereta yang seharusnya berfungsi, dikabarkan rusak dan belum ada perbaikan.

Menurutnya, kondisi ini memang hal lumrah dan sudah biasa, akan tetapi ia juga berharap kepada para pengendara agar selalu waspada dan hati-hati ketika melintas. Pasalnya, warga yang secara sukarela menjaga pun bisa jadi sewaktu-waktu kurang sigap, meski begitu ia bersama temannya terus bersiaga agar tak ada kejadian tak diinginkan.

0 Komentar