Bupati Minta BPBD Antisipasi Bencana Kekeringan 

0 Komentar

Bupati Cirebon meminta BPBD antisipatif dalam menangani bencana kekeringan. Salah satunya dengan mendistribusikan air bersih untuk masyarakat yang dilanda bencana kekeringan.

Bupati Cirebon mendorong Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Cirebon, untuk antisipatif terhadap penanganan bencana kekeringan. Pasalnya, saat ini masyarakat di sejumlah wilayah sudah mengeluhkan dampak kekeringan.

BPBD Kabupaten Cirebon juga diminta untuk mengantisipasi ketersediaan air bersih bagi masyarakat, dengan mendistribusikan air bersih ke wilayah yang kekeringan. Terlebih, musim kemarau yang masih terjadi ini diprediksi akan menyebabkan dampak kekeringan semakin meluas.

Baca Juga:Minimnya Kesadaran Masyarakat Dalam Mengelola SampahNasib Penjual Es Tebu Di Musim Kemarau

Selain dampak kekeringan, Bupati Cirebon juga meminta BPBD untuk antisipasi terjadinya kebakaran lahan, melalui upaya pemetaan wilayah yang rawan baik rawan kekeringan maupun bencana kebakaran lahan.

Sementara, BPBD Kabupaten Cirebon saat ini mendata ada belasan desa di sejumlah kecamatan yang sudah terdampak kekeringan. BPBD juga sudah menyalurkan bantuan air bersih dibantu oleh sejumlah pihak seperti kepolisian dan PDAM 

0 Komentar