Menjelang Sore Hari Upaya Pemadaman Terus Berlangsung Di TPA Kopi Luhur

0 Komentar

Proses pemadaman api yang terjadi di TPA Kopi Luhur, membutuhkan waktu hampir berjam-jam sejak kebakaran terjadi Sabtu sore kemarin. Pasalnya hingga saat ini proses pemadaman masih berlangsung.

Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil tangki air dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Cirebon terus memadamkan sejumlah titik api yang ada di tempat pembuangan akhir (TPA) Kopi Luhur, Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon Minggu sore.

Kebakaran yang terjadi sejak Sabtu sore kemarin ini, masih menyisakan beberapa titik api yang masih mengeluarkan asap tebal. Hingga siang hari, petugas yang berada di lokasi terus berjibaku memadamkan area bekas kebakaran secara menyeluruh.

Baca Juga:Kabut Asap Halangi Jarak Pandang Di Jalan Sekitar TPA Kopi LuhurAktivitas Bongkar Sampah Di TPA Kopi Luhur Tetap Berjalan Normal

Sulitnya medan yang dapat diakses serta kondisi cuaca panas dan berangin menjadi kendala dalam proses berlangsungnya pemadaman. Berdasarkan informasi yang diperoleh, pemadaman diperkirakan baru dapat rampung 2 hingga 4 hari ke depan.

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana BPBD Kota Cirebon teguh menuturkan, tiap tahun kerap terjadi kebakaran di area TPA, namun tidak sebesar seperti tahun ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon Yuni Darti bersama tim yang bertugas di lokasi, masih menyusun strategi yang efektif untuk pemadaman api yang masih terjadi di beberapa titik. Pembukaan jalur menuju area sebelah timur TPA yang cukup sulit diakses diperlukan, untuk memadamkan area yang tak terjangkau tersebut.

Hingga Minggu sore, sejumlah unit mobil pemadam kebakaran terus berdatangan untuk membantu proses pemadaman di lokasi TPA Kopi Luhur

0 Komentar