Kabut Asap Halangi Jarak Pandang Di Jalan Sekitar TPA Kopi Luhur

0 Komentar

Dampak kebakaran yang melanda di TPA Kopi Luhur masih terasa hingga pagi menjelang siang. Kabut asap menyebar ke seluruh area TPA.

Kabut asap masih menyelimuti kawasan sekitar tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Kopi Luhur, Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Minggu siang. Kabut asap ini berasal dari kebakaran yang terjadi sejak Sabtu sore kemarin.

Meski tidak sepekat kemarin, akibat kabut asap ini jarak pandang bagi para pengendara yang melintas hanya beradius 20 meter.

Baca Juga:Aktivitas Bongkar Sampah Di TPA Kopi Luhur Tetap Berjalan NormalDamkar Masih Terus Berjibaku Memadamkan Api

Berdasarkan informasi yang diterima, diperkirakan pemadaman tersebut bakal berlangsung 2-4 hari ke depan, untuk memastikan betul-betul api sudah tidak ada lagi.

Faktor angin dan cuaca yang panas, menjadi hambatan dalam proses pemadaman api di TPA Kopi Luhur yang memiliki luas sekitar 5 hektar. Setidaknya, hampir 500 meter persegi lahan yang ada TPA Kopi Luhur habis terbakar.

Upaya pemadaman terus dilakukan, untuk memastikan tidak ada lagi potensi api yang muncul. Dinas Lingkungan Hidup, pemadam kebakaran dan sejumlah tim gabungan masih berada di lokasi untuk melakukan pemadaman api.

Bagi para pengendara yang melintas di kawasan TPA, disarankan untuk menggunakan masker dan lebih berhati-hati dalam memacu kendaraan, karena jarak pandang yang sedikit terhalang

0 Komentar