Dinkop UMKM Minta Pemerintah Fungsikan Rumah Kemasan

0 Komentar

Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Cirebon, mendorong agar rumah kemasan bisa difungsikan. Pasalnya, saat ini ribuan UMKM terpaksa membeli kemasan dari luar kota.

Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Cirebon, mendorong rumah kemasan bisa difungsikan untuk membantu UMKM. Pasalnya, saat ini umkm terpaksa mendatangkan dan membeli kemasan dari luar kota yang membuat biaya produksi lebih besar.

Pasalnya, kemasan produk saat ini sangat dibutuhkan oleh UMKM untuk menjadi branding, serta menarik minat pembeli. Tidak maksimalnya rumah kemasan di Kabupaten Cirebon, memberikan dampak tersendiri bagi dunia UMKM yang sudah mulai bertumbuh.

Baca Juga:Saluran Irigasi TerputusDua Bulan Alami Krisis Air Bersih

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Cirebon, meminta pemerintah daerah untuk memfungsikan rumah kemasan yang terkesan mati suri.

Sementara, beroperasinya rumah kemasan dipastikan mampu membuat UMKM di Kabupaten Cirebon kembali bergeliat. Terlebih HPP UMKM di Kabupaten Cirebon, menjadi salah satu yang paling tinggi karena mahalnya biaya produksi, akibat harus membeli kemasan dari luat kota

0 Komentar