Inilah Perbaikan 12 Ruas Jalan Se-Kuningan

0 Komentar

12 ruas jalan yang berstatus jalan kabupaten, di Kuningan, mendapat alokasi anggaran perbaikan dari bantuan Provinsi Jawa Barat tahun 2023. Berikut ruas jalan yang ditargetkan Dinas PUTR, selesai dikerjakan hingga Desember mendatang.

12 ruas jalan di Kabupaten Kuningan menjadi target perbaikan pihak Provinsi Jawa Barat, satu diantaranya sudah selesai dikerjakan, dan sebagian lainnya ditargetkan rampung hingga Desember mendatang. Hingga Selasa 12 September 2023, rata-rata pengerjaan telah mencapai 80 persen.

Dinas PUTR melalui Subkoordinator Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Bidang Binamarga Budi Haryadi menjelaskan, 12 ruas jalan yang menjadi target rehabilitasi, adalah Jalan Cigugur-Palutungan yang kini memasuki proses lelang, disusul Jalan Purwasari-Ciniru dengan perbaikan menjangkau 1,5 kilometer.

Baca Juga:Dinas PUTR Kota Cirebon Sidak Sejumlah AlfamartKasus Stunting Di Kab. Cirebon Turun 7 Persen

Berikutnya ruas Jalan Ciawigebang-Suganangan sepanjang 2,5 kilometer, dan Kiaradomba menuju Cikeusal 3 kilometer.

Kemudian ruas Pancalang-Tarikolot 3,4 kilometer, Ciputat-Gresik ditargetkan 1,5 kilometer, Ciputat-Kapandayan 2 kilometer, Cileuya-Ciwaru 1,5 kilometer, Karangkamulyan-Pamijahan 1,5 kilometer, serta Sampora-Linggarjati sepanjang 3 kilometer.

Adapun anggaran untuk rehabilitasi ini, rata rata memakan biaya sebesar 1 milyar untuk setiap kilometernya.

Sementara itu, untuk Jalan Pramuka Kota Kuningan, telah disiapkan anggaran 4 miliar rupiah. Anggaran sebesar itu digunakan untuk penataan trotoar dan penghotmikan.

Terakhir, jalan lingkar timur atau jalintim, menjadi jalan yang selesai dikerjakan lebih awal. Perbaikan jalintim tahun ini telah menjangkau 2 kilometer.

Jajaran Dinas PUTR Kuningan sangat berterimakasih, dan mengapresiasi kepedulian Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang telah memberikan bantuan perbaikan jalan di tahun 2023

0 Komentar