Desa Gebang Kulon Salurkan BLT

0 Komentar

Bantuan langsung tunai (BLT) masih terus digulirkan oleh pemerintah. Salah satunya Pemerintah Desa Gebang Kulon dengan sasaran lanjut usia dan masyarakat desa yang terdata kurang mampu.

Satu persatu masyarakat Desa Gebang Kulon Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, mengantri untuk mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) yang disalurkan oleh pemdes setempat Sabtu pagi. BLT ini diberikan kepada 58 keluarga penerima manfaat (KPM).

Sekretaris Desa Gebang Kulon, Nurhadi mengatakan, sejak terjadi pandemi covid hingga sekarang, bantuan langsung tunai menjadi program pemerintah desa sesuai dengan instruksi pemkab. Di tahun 2023 ini, BLT masih diberikan pada masyarakat kurang mampu.

Baca Juga:12 Desa Di 9 Kecamatan Alami KekeringanTak Melaut, Nelayan Membuat Jaring Tambak

Dalam pendistribusiannya, BLT diberikan kepada lansia diatas 60 tahun yang dinilai kurang mampu. Sedangkan sisanya diperuntukan pada warga desa yang juga mengalami kekurangan. Lewat bantuan BLT senilai 300 ribu itu, diharapkan dapat mengurangi beban mereka untuk mencukupi keperluan hidup sehari hari.

Sementara, BLT itu akan terus disalurkan sampai ada aturan terbaru. Rencananya bulan depan BLT tahap selanjutnya juga akan disalurkan untuk 3 bulan mendatang

0 Komentar