Peringati World Cleanup Day 2023

0 Komentar

Hari bersih bersih sampah sedunia atau World Clean Up Day digelar di Desa Melakasari Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, Minggu pagi. Ratusan masyarakat berpartisipasi dalam membersihkan saluran sekunder di desa tersebut, karena dinilai kerap menimbulkan banjir.

Ratusan masyarakat mulai dari kalangan pelajar hingga tokoh masyarakat, berpartisipasi membersihkan sampah di saluran sekunder di Desa Melakasari Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, Minggu pagi. Kegiatan ini dalam rangka memperingati World Clean Up Day tahun 2023 yang digagas oleh sejumlah komunitasnya peduli lingkungan.

Ratusan warga turun bersama membersihkan sampah di sepanjang saluran irigasi maupun jalan desa. Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Cirebon hingga anggota Komisi 8 DPR RI.

Baca Juga:Kemarau Panjang Sebabkan KekeringanDesa Luwung Tolak Gabung Cirebon Timur

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, Fitroh mengatakan, dipilihnya Desa Melakasari lantaran kondisi sampah yang dibiarkan menahun di saluran irigasi. Bahkan, jika terjadi hujan deras, otomatis akan membuat saluran ini tumpah dan membanjiri rumah rumah warga.

Sementara, kegiatan hari bersih bersih sampah sedunia digelar di 167 negara didunia salah satunya Indonesia. Tidak hanya sebatas seremonial, namun diharapkan peringatan itu membuat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dari sampah

0 Komentar