Lezatnya Rujak Bebeg Keliling Khas Cirebon

0 Komentar

Cirebon memiliki keanekaragaman kuliner yang khas, namun banyak diantaranya yang sudah sulit untuk dijumpai. Seperti halnya rujak bebeg. Salah satu rujak bebeg yang legend di Cirebon yakni rujak bebeg Mang Gunawan. Rasanya yang asam, manis, pedas, dan menyegarkan ini tetap terjaga kualitasnya selama 15 tahun lamanya. Anda penasaran? Berikut informasi selengkapnya.

Bagi anda pecinta kuliner, tidak lengkap rasanya apabila tidak mencicipi jajanan yang satu ini. Rujak bebeg khas Cirebon Jawa Barat. Namun kini keberadaannya semakin jarang ditemui. Rujak bebeg biasa menjadi makanan dalam acara tujuh bulanan kehamilan.

Dinamakan rujak bebeg karena pembuatannya dengan cara di bebeg atau di tumbuk-tumbuk dalam lumpang kayu. Isinya berupa aneka buah-buahan dengan diberi bumbu pelengkap seperti gula merah dan cabai. Membuat rasa rujak bebeg ini manis, asam, pedas, dan akan sangat menyegarkan sekali disantap saat siang hari.

Baca Juga:Lapas Narkoba Kelas 2 Cirebon Gelar Program Rehabilitasi Mesin Oven Pabrik Roti Terbakar

Salah satu penjual rujak bebeg yang sudah berkeliling menjajakan dagangannya sejak lima belas tahun lamanya, yakni rujak bebeg Mang Gunawan. Ia biasa berkeliling dari pukul sepuluh pagi hingga lima sore.

Harganya cukup ramah dikantong, ada 3 variasi sesuai cup. Untuk mini 5 ribu rupiah, medium 8 ribu, dan besar 10 ribu rupiah.

Bagi anda pemirsa yang tertarik ingin menikmati lezatnya rujak bebeg Mang Gunawan ini, anda bisa menunggu kedatangannya di tiga wilayah. Yakni Majasem, di tiap hari Selasa, Jumat, dan Minggu. Wilayah kota, pada Senin dan Kamis. Serta Ciperna, di tiap hari Rabu dan Sabtu

Yuk pemirsa, jangan sampai terlewat dan cobain segarnya rujak bebeg Mang Gunawan ini

0 Komentar