Perbaikan Jalan Panggang Ambulu

0 Komentar

Ruas Jalan Panggang Ambulu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, sepanjang lebih kurang 1.231 meter diperbaiki. Jalan dengan lebar 4 meter dilakukan pengaspalan demi memberikan rasa nyaman masyarakat di ujung Kabupaten Cirebon.

Proses peningkatan jalan tersebut saat ini baru memasuki pemadatan menggunakan split sebelum nantinya dilakukan pengaspalan. Jalan sepanjang lebih kurang 1.231 meter dengan lebar 4 meter diperbaiki.

Pejabat Kuwu Ambulu, Taryanto mengungkapkan, perbaikan jalan Ambulu Kalisari ini merupakan tindak lanjut atas pengajuan yang dilakukan pemerintah desa kepada Bapelitbangda. Hingga akhirnya dapat terealisasikan dalam pelaksanaan perbaikan ruas Jalan Panggang Ambulu.

Baca Juga:Angka Kemiskinan Ekstrem Kab. Cirebon Tertinggi di JabarViral Video Penghadangan Relawan Hutan Lindung Gunung Slamet

Perbaikan yang diajukan pemdes dapat terealisasikan, karena mengingat kondisi jalan tersebut sangat memprihatikan sehingga tidak memberikan kenyamanan kepada para pengguna jalan yang melintasinya. Jalan ini merupakan jalan yang sangat strategis bagi masyarakat sekitarnya, mengingat jalan ini pun berfungsi sebagai akses menuju wisata caplok barong maupun sebagai akses perekonomian masyarakat yang sebagian besar merupakan nelayan.

Sementara, dengan adanya perbaikan jalan tentunya sektor perekonomian di Desa Ambulu akan meningkatkan. Selain itu, Desa Ambulu yang merupakan daerah pesisir tentunya penghasilan warganya didominasi oleh sektor perikanan baik itu tangkapan di laut atau hasil dari tambak yang banyak tersebar di desanya

0 Komentar