Penanganan Pencemaran Harus Jadi Masalah Strategis 

0 Komentar

Pemerintah Kabupaten Cirebon didorong untuk mengintensifkan masalah pencemaran lingkungan yang semakin berat. DPRD Kabupaten Cirebon bahkan menilai masalah sampah merupakan persoalan strategis.

Pemerintah Kabupaten Cirebon didorong untuk mengintensifkan penanganan pencemaran lingkungan akibat industri. Pasalnya, pencemaran industri dianggap sudah semakin parah terhadap kondisi lingkungan yang berdampak langsung kepada masyarakat.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Pemerintah Kabupaten Cirebon harus menjadikan penanganan pencemaran lingkungan sebagai masalah strategis, yang harus segera dicarikan solusi. Penguraian masalah pencemaran juga dianggap menjadi kerja bersama.

Baca Juga:Malam Puncak Pelal Panjang Jimat Di Keraton KacirebonanMahasiswa UGJ Gelar Refleksi Hari Tani Nasional

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon juga menjelaskan, penguraian masalah pencemaran lingkungan sudah harus direncanakan untuk jangka panjang. Agar masyarakat bisa hidup sehat tanpa khawatir pencemaran lingkungan mengganggu kehidupan masyarakat.

Sementara, salah satu dampak aktivitas industri batu alam Dukupuntang, menjadi salah satu masalah yang disoroti. Karena sampai saat ini pencemaran lingkungan tak bisa dipungkiri, bahkan hingga menyebabkan kondisi sungai tak bisa lagi dimanfaatkan oleh masyarakat akibat tercemar

0 Komentar