Staf Khusus Presiden Tinjau Sektor Pariwisata Kuningan

0 Komentar

Staf Khusus Presiden Bidang Kerjasama, Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan, Arya Permana Graha, melakukan kunjungan ke Kabupaten Kuningan. Kunjungan dilakukan sebagai bentuk membantu pemerintah daerah sesuai kapasitasnya sebagai staf khusus. Diantaranya meninjau sektor pariwisata, dan memastikan sektor pariwisata memberi dampak positif, bagi perekonomian masyarakat.

Dalam kunjungannya, Arya mempertegas akan membantu pemerintah daerah, melalui kapasitasnya sebagai staf khusus presiden, agar Kabupaten Kuningan tersentuh berbagai program permerintah pusat, yang diselenggarakan berbagai kementerian.

Salahsatu yang menjadi perhatian diantaranya perkembangan sektor pariwisata maupun pertanian. Sektor ini dinilai sebagai potensi yang dimiliki Kuningan, karena memiliki kesuburan tanah, keindahan bentang alam dan Gunung Ciremai. Terlebih, Cirebon Raya telah memilik akses dengan dibukanya Bandara Kertajati sebagai bandara internasional, dan tersedianya jalan tol.

Baca Juga:Maling Bobol Satu Rumah Di Perumahan BCA Pamengkang Kabupaten CirebonRe-Opening Toko Mas Pantes Grage Mall Usung Konsep Kekinian

Dirinya bercerita, sejauh ini sudah bersilaturahmi bersama masyarakat pariwisata, dan tokoh setempat, dengan mendukung adanya pemberdayaan warga sekitar, dan setiap tempat wisata diharapkan turut memasarkan produk UMKM setempat.

Dalam konferensi pers kepada puluhan awak media se-Kuningan, Arya optimis kesulitan yang dihadapi kabupaten kuningan terkait keterbatasan anggaran bisa diatasi dengan kolaborasi antara Pemkab Kuningan dengan pemerintah provinsi maupun pusat.

Staf khusus yang satu ini juga aktif menjalin komunikasi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Kuningan, terlebih Kuningan merupakan kota kelahirannya. Dirinya berharap, sektor pariwisata memberi dampak positif, bagi perekonomian masyarakat

0 Komentar