Di Jamin Bikin Ngilerr! Nih 5 Tempat Kuliner Pangalengan yang Wajib Banget Kamu Cobain Guys, Ajak Juga Bestiemu ke Sana

Kuliner Pangalengan/Jalan Jalan Hemat
Kuliner Pangalengan/Jalan Jalan Hemat
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Siapa nih yang akhir tahun nanti sudah berencana ingin berlibur ke daerah Pangalengan Bandung?

Jangan sampai kamu lewatkan kuliner Pangalengan nya yaa guys, karena rasanya maknyus banget deh pokoknya.

Makanan khas Sunda yang menggugah selera ini bisa membuatmu tak terasa ingin nambah terus-terusan loh!

Baca Juga:Top 7 LED TV Digital Terbaik yang Harganya 1 Jutaan Aja! Cocok Buat Mamah Muda yang Butuh Hiburan di Rumah Nih!Ini Dia Skema Balun Antena TV Digital, Yuk Cek and Ricek di Sini Sekarang Juga Guys!

Oleh karena itu, jika kamu ingin mencicipi kuliner Pangalengan, jangan lupa membawa uang yang banyak, karena bisa jadi kamu kalap.

Terdapa beberapa rekomendasi kuliner Pangalengan yang menjadi favorit para wisatawan, sehingga tempatnya selalu ramai.

Daripada kamu penasaran dan bertanya-tanya, yuk langsung saja kita lihat deretannya di bawah ini guys, cekidot!

5 Tempat Kuliner Pangalengan yang Wajib Banget Kamu Coba

1. Rumah Makan Tangek

Yang istimewa dari kuliner Pangalengan Bandung ini adalah lokasi makannya kerap menyuguhkan pemandangan yang indah. Hal ini juga di perlihatkan di restoran Tangek. Di belakang restoran Tangek terdapat area kabin. Di kawasan ini, Anda bisa menikmati pemandangan pegunungan yang indah dan udara segar sambil menikmati masakan Sunda yang lezat.

Rumah Makan Tangek/bobobox

Menu yang di tawarkan di restoran ini antara lain Sate Daging Sapi, Sate Domba, Sop Iga, Nasi Liwet, Ayam, Gurami, dan Udang. Menunya tersedia gorengan, bakar, aneka pilihan karedok dan pepes. Ada juga banyak pilihan saus sambal yang berbeda untuk menambah kenikmatan makanan yang Anda makan. Selain itu, teh panas di restoran ini di sediakan secara gratis. Harga masakan khas Sunda yang di tawarkan di restoran ini sangat terjangkau, mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 62.000.

2. Bakso Soun & Mie Ayam Podomoro 

Kemudian, Bakso Soun & Mie Ayam Podomoro menyajikan mie bakso dan mie ayam dengan kuah pedas yang nikmat sangat cocok di nikmati saat hujan. Anda bisa memesan bihun ayam dan bihun yang tersedia di sini:

Bakso Soun & Mie Ayam Podomoro/bobobox

Mie bakso spesial, kuah bakso yamin, mie bakso ayam mini, mie bakso dan mie bakso ayam campur. Makanan di restoran ini tidak hanya enak tapi juga murah. Nikmati semangkuk bakso hanya dengan harga Rp 13.000 saja.

Baca Juga:Begini Cara Merakit Antena TV Digital yang Mudah dan Simple, Bikin Sendiri Hasilnya Bakal Lebih Memuaskan Loh Guys!Pengguna Speaker Aktif Simbadda Harus Tahu! Seperti Ini Tampilan Skema Rangkaian Speaker Aktif Simbada CST 5000

3. Rumah Makan Gepuk Ceu Tarmini

Restoran khas Sunda ini adalah surganya pecinta daging sapi. Rumah Makan Gepuk Ceu Tarmini menyajikan prasmanan sehingga Anda bebas mendapatkan makanan apa pun yang Anda inginkan. Sesuai dengan namanya, hidangan utama restoran ini tentu saja gepuk. Gepuk merupakan masakan khas Sunda yang memiliki rasa asin dan sedikit manis. Gepuk terbuat dari daging sapi yang di iris memanjang, kemudian di olah dengan cara direbus setengahnya.

Rumah Makan Gepuk Ceu Tarmini/bobobox

Setelah matang, daging akan di tumbuk (di kocok) hingga empuk. Di restoran ini, Anda bisa menikmati gepuk super empuk dengan nasi panas dan udang goreng sambal yang akan menambah nafsu makan. Restoran Tarmini Gepuk Ceu juga menawarkan paket gepuk yang nyaman. Paket ini di lengkapi dengan santan dan sambal goreng khas sunda yang nikmat. Anda bisa membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

4. Warung Lesehan Teh Nia

Jika Anda ingin merasakan pengalaman bersantap di tepi danau, Warung Lesehan Teh Nia adalah tempat yang ideal untuk di kunjungi. Stand ini terletak tepat di pinggir Situ Cileunca, sehingga Anda bisa menikmati pemandangan danau dan pegunungan dari sini.

Warung Lesehan Teh Nia/bobobox

Warung ini menyajikan masakan khas Sunda seperti aneka jenis karedok, ikan gurami bakar dan goreng, sambal dan lalapan, aneka olahan seafood serta makanan ringan seperti lumpia dan mie instan yang di kemas dalam gelas. Kawasan sekitar Situ Cileunca juga memiliki banyak tempat wisata luar negeri dan tempat camping yang menarik untuk di kunjungi bersama keluarga. Kalau kamu berlibur ke Pangalengan dan berkunjung ke Situ Cileunca, jangan lupa mampir ke restoran ini ya.

5. Rumah Makan Asti 

Jika Anda berkesempatan mengunjungi restoran Asti selama berwisata di Pangalengan, jangan lupa untuk memesan sop buntut. Pasalnya sop buntut menjadi menu favorit pada kuliner di Pangalengan Bandung ini.

Rumah Makan Asti/bobobox

Selain sop buntut, Anda juga bisa memesan hidangan lain yang tak kalah lezatnya seperti ayam, nasi, tumis daging sapi, cumi asam manis, cah kangkung, mie rebus, dan karedok leunca. Harga makanan di restoran Asti juga cukup terjangkau. Satu porsi makanan harganya antara Rp 6.000 hingga 42.000.

0 Komentar