Pengguna Speaker Aktif Simbadda Harus Tahu! Seperti Ini Tampilan Skema Rangkaian Speaker Aktif Simbada CST 5000

Skema Rangkaian Speaker Aktif Simbada CST 5000/Homecare24
Skema Rangkaian Speaker Aktif Simbada CST 5000/Homecare24
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Para pengguna speaker aktif Simbadda, apakah kamu sudah mengetahui satu hal penting ini?

Kali ini kita akan membahas mengenai skema rangkaian speaker aktif Simbadda CST 5000 untukmu para pembaca setia RadarCirebonTV.

Sebenarnya, seperti apa sih skema rangkaian speaker aktif Simbadda CST 5000? Apakah kamu penasaran guys?

Baca Juga:Tetangga Bisa Ikutan Joget Kalau Kamu Nyetel Musik Pakai Speaker Ini! Nih 5 Rekomendasi Harga Speaker Aktif 15 Inch UntukmuMantap Banget Sih Ini, Hanya Dengan 2 Jutaan Saja Kamu Bisa Dapat Smart TV Samsung 32N4300 yang Miliki Spek Unggul

Nah, jika kamu penasaran, baca terus artikel ini sampai selesai yaa guys, agar kamu tidak melewaktan informasi menarik lainnya.

Karena, selain skema rangkaian speaker aktif Simbadda CST 5000, terdapat informasi menarik lainnya juga untukmu.

Daripada kamu semakin penasaran dan bertanya-tanya, yuk langsung saja kita simak ulasan-ulasannya di bawah ini.

Skema Rangkaian Speaker Aktif Simbada CST 5000

Jika speaker Simbadda CST 5000N yang Anda beli memiliki subwoofer yang rusak namun speaker kecil di kanan dan kiri masih mengeluarkan suara, Anda bisa mencoba memperbaikinya sendiri.

Berikut sedikit eksperimen yang bisa Anda coba di rumah. Siapa yang tidak kenal dengan pembicara yang satu ini?

Kualitas bassnya bisa di katakan cukup bagus di bandingkan speaker merek lain yang sejenis, namun jika subwoofer di matikan maka suaranya tidak lagi sekuat itu karena suara hanya mengandalkan kanan dan kiri, speaker fungsinya hanya untuk menghasilkan suara, bukan bass.

Bass di hasilkan secara terpisah menggunakan subwoofer dan kabinet speaker terpisah. Begitu pula power amplifiernya juga terpisah.

Baca Juga:Ayahmu Gak Tahu Bagaimana Cara Browsing di Smart TV Coocaa? Tenang Saja Guys, Nih 6 Langkah Termudah dan Anti GagalAdikmu Nangis Kepingin di Beliin Hp? Nih Harga Hp Seken Infinix Smart 5 yang Sudah Turun! Spek Menang, Adik Auto Senang

Power amp untuk bassnya sendiri dan power amp untuk vokalnya saja. Segera buka kotak subwoofer. Uji speaker menggunakan avometer yang di pasang pada kabel.

Periksa kabel apakah ada yang putus. Periksa las apakah ada kendor atau retak. Jajaran speaker Simbadda CST 5000N menggunakan 2 buah IC power TEA2025 untuk subwoofer, speaker kanan, dan speaker kiri.

Periksa terus bahan-bahannya. Penyebab kerusakannya karena IC power subwoofer TEA2025 putus. Silahkan ganti IC TEA2025 dengan IC yang baru. Jika ragu, ganti saja kedua IC tersebut. Coba subwoofer dan suara akan di putar lagi.

0 Komentar