Kapal Nelayan Kesulitan Keluar Masuk Dermaga

0 Komentar

Ratusan nelayan di Desa Citemu Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, mengeluhkan pendangkalan dan tingginya sedimentasi di sekitar dermaga nelayan. Mereka berharap pihak terkait melakukan normalisasi sungai selo penganten hingga ke muara laut.

Beginilah kondisi sungai selo penganten Desa Citemu Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, yang mengalami pendangkalan bahkan hingga lumpurnya muncul ke permukaan. Hal ini jelas membuat nelayan Desa Citemu mengalami kesulitan untuk keluar masuk dermaga.

Ketua BPD Citemu, Lukman Nurhakim mengatakan, sarana sungai yang menjadi hilir mudiknya perahu nelayan, saat ini sangat memprihatikan. Melayan selama ini ketergantungan dengan pasang surutnya laut untuk melaut.

Baca Juga:Atap Sanggar Sekar Pandan Perlu Di RehabRatusan Nakes Di Tegal Tuntut Masuk P3K

Nelayan membutuhkan normalisasi sungai sepanjang 400 meter hingga ke muara. Nelayan berharap kepada pihak balai besar wilayah sungai BBWS Cimanuk-Cisanggarung atau dari KKP sendiri ada solusi agar sungai dilakukan normalisasi.

Sementara, saat ini nelayan Citemu mendapatkan progam Kampung Nelayan Maju (Kalaju) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Meski demikian masih banyak PR yang harus dibenahi salah satunya normalisasi sungai selo penganten

0 Komentar