Kemarau, Petani Kacang Hijau Gagal Panen

0 Komentar

Para petani kacang hijau di Desa Cengkuang Kabupaten Cirebon mengalami gagal panen. Selain mengalami gagal panen, saat ini harga kacang hijau pun mengalami penurunan.

Sejumlah petani di Desa Cengkuang, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon mengalami gagal panen kacang hijau. Kegagalan panen ini diakibatkan karena tidak adanya sumber air, sehingga tanaman kacang kebanyakan mati dan kering. Hal ini menyebabkan tanaman kacang hijau tidak bisa untuk di panen, dan kebanyakan pertumbuhan dari tanaman terhambat.

Selain gagal panen, petani kacang hijau juga sangat menyayangkan harga kacang hijau saat ini mengalami penurunan. Jika sebelumnya harga kacang hijau masih diangka 17.000 rupiah perkilogram, kini turun menjadi 13.500 rupiah perkilogram. Dengan kondisi gagal panen dan biaya tanam yang cukup mahal, petani berharap harga kacang hijau stabil dan normal.

Baca Juga:Hama Janda Pirang Serang Tanaman Bawang MerahTelor Gulung Bakar Sahara

Sebagai petani, para petani hanya berharap dari hasil penen karena tidak memiliki pekerjaan lain selain bertani. Sehingga saat penen mengalami kekagalan dan harga kacang hijau turun, hal itu membuat petani kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

0 Komentar