Travo Meledak Dan Terbakar, Timbulkan Kepanikan Dan Kemacetan

0 Komentar

Sebuah travo mobile atau gardu tambahan di Jalan Pulasaren, Kota Cirebon, terbakar hebat, Sabtu malam. Kebakaran yang sempat menimbulkan ledakan tersebut, membuat panik warga yang khawatir akan merembet ke pemukiman. Akibat kebakaran yang berada di kawasan kuliner ini, listrik di sekitar travo padam dan lalu lintas macet.

Kobaran api ini membakar sebuah travo mobile yang berada di simpang tiga Pulasaren, Kota Cirebon, Sabtu malam. Dalam video amatir yang direkam warga, si jago merah tampak mengamuk melumat travo tambahan yang berada di tepi jalan. Bahkan, sempat terjadi ledakan hebat dari travo yang terletak di area kuliner malam tersebut.

Petugas damkar yang tiba di lokasi, langsung melakukan upaya pemadaman. Dengan mengerahkan satu unit kendaraan pemadam, petugas berjibaku meredam amukan si jago merah yang menghanguskan travo berbentuk mobil tersebut. Selama hampir setengah jam, petugas akhirnya berhasil memadamkan api.

Baca Juga:Petani Rubah Lahan Pertanian Padi Menjadi Lahan CabaiTergerus Erosi, Tepi Sungai Cisanggarung Kerap Bergeser

Kebakaran yang melanda travo mobile ini berawal dari adanya percikan api. Namun, api yang awalnya kecil dengan cepat membesar disusul dengan suara ledakan yang cukup keras hingga menimbulkan kepanikan warga. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun dugaan sementara akibat adanya korsleting listrik dari bagian travo.

Usai berhasil dipadamkan, petugas kemudian melanjutkan peninginan dan penyemprotan di sekitar lokasi yang terbakar. Petugas juga berkoordinasi dengan PLN guna memastikan tidak ada aliran listrik di sekitar lokasi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Akibat kebakaran ini, lalu lintas di jalur kuliner Pulasaren-Lawanggada sempat mengalami kemacetan akibat banyaknya warga yang penasaran dengan kebakaran

0 Komentar