Tumpukan Sampah Menggunung Hampir Setinggi 3 Meter

0 Komentar

TPS Desa Karanganyar Kabupaten Cirebon menggunung setinggi hampir tiga meter. Pemerintah kesulitan menangani sampah karena berada di area pesawahan.

Sampah di TPS Desa Karanganyar Kecamatan Panguragan Kabupaten Cirebon, menggunung hampir setinggi tiga meter. Pengelolaan sampah yang belum maksimal, menjadi kendala pemerintah desa dalam penanganan sampah.

Petugas sampah biasanya langsung membakar sampah di TPS. Namun, lokasi TPS yang berada di area pesawahan, kerap bersinggungan langsung dengan petani dan menyulitkan proses pengolahan. Pasalnya, ketika musim penghujan sampah tidak bisa dibakar, dan ketika kemarau sampah juga tidak bisa dibakar sembarangan karena khawatir merembet ke lahan pertanian.

Baca Juga:Panen Padi Melimpah Saat Musim KemarauMasyarakat Desa Karanganyar Butuh Bantuan Air Bersih

Pemerintah Desa Karanganyar meminta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, untuk menguras dan melakukan pengangkutan sampah untuk dibuang ke TPAS. Terlebih kondisi sampah saat ini semakin menjulang tinggi.

Sementara, penananganan sampah masih menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Desa Karanganyar untuk dimaksimalkan pengelolaannya. Sampah yang beragam jenis dan bukan hanya sampah rumah tangga, juga menambah kesulitan pemerintah desa untuk penanganan sampah. Pemerintah Desa Karanganyar pun berharap campur tangan Dinas Lingkungan Hidup, untuk merampungkan permasalahan sampah di Desa Karanganyar

0 Komentar