Apa Itu Modul Speaker Aktif Subwoofer dan Fungsinya? Simak Infonya Disini

Apa Itu Modul Speaker Aktif Subwoofer dan Fungsinya? Simak Infonya Disini
Modul Speaker Aktif Subwoofer (Lazada)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Modul speaker aktif subwoofer merupakan komponen yang di gunakan untuk menambahkan subwoofer ke sistem audio. Modul tersebut biasanya berisi komponen yang akan di butuhkan oleh speaker untuk menghasilkan suara bass dengan frekuensi rendah.

Seperti yang di ketahui, speaker subwoofer adalah jenis speaker yang mampu menghasilkan suara hingga frekuensi rendah. Secara umum, frekuensi komponen audio ini sekitar 10-200 Hertz (bass solid). Maka, suara yang di hasilkan pun cenderung halus dan lebih jelas.

Biasanya, speaker dengan model ini akan di gunakan untuk audio mobil dengan bagian pemasangannya ada pada bagian bagasi. Bagi pengguna mobil dapat merasa cukup puas dalam menikmati suaranya karena terdengar jelas suara gebukan bass yang di hasilkan.

Baca Juga:Rasakan Kecanggihan Tablet Huawei Matepad 11, Pas untuk Pelajar dan Pekerja Kantoran! Ini Spesifikasi dan HarganyaMau Cari Channel Trans 7 TV Digital? Ketahui Daftar Frekuensinya Disini

Bisa juga untuk home theater hingga kerap di anggap sebagai sound system home theater. Pasalnya, suara yang di hasilkan komponen ini, konon terdengar seperti efek yang hampir seperti yang biasa di dengar saat di bioskop.

Fungsi Modul untuk Speaker Aktif Subwoofer

Modul merupakan salah satu komponen penting dalam speaker. Fungsi utama dari modul yakni untuk memutar suara. Hal ini mencakup reproduksi suara yang berasal dari berbagai sumber seperti ucapan, musik hingga efek suara.

Dalam proses reproduksi suara tersebut, dapat di rekayasa untuk menghasilkan berbagai frekuensi audio. Seperti bass, midrange dan treble. Modul dapat merancangnya secara fokus untuk frekuensi tertentu dan dapat mencakup pada seluruh spektrum frekuensi.

Modul akan mengambil sinyal listrik dari perangkat sumber audio seperti komputer, smartphone dan lain-lain untuk mengubah menjadi getaran mekanis pada speaker. Dengan adanya getaran tersebut, maka akan tercipta gelombang suara yang akhirnya dapat terdengar oleh manusia karena suara yang di distribusikan pun dapat menyebar ke ruangan dimana speaker ini berada.

0 Komentar