6 Tim Wakil Indonesia Turun di Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2023, Catat Jadwalnya dan Adakah Tim Kesayanganmu!

sumber dari: https://ggwp.id/media/esports/mobile-legends/jadwal-mpli-2023
sumber dari: https://ggwp.id/media/esports/mobile-legends/jadwal-mpli-2023
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2023 akan di mulai 14 November mendatang.

Tercatat 16 tim dari sejumlah negara akan mengikuti kompetisi MPLI 2023 ini. Sementara Indonesia bakal di wakili enam tim, yakni RRQ, Geek Fam, Bigetron Alpha, Dewa United, Rebellion Zion, dan Evos Legends.

Evos merupakan pengganti Onic Esports yang memutuskan tidak turun di MPLI 2023, meskipun menjadi juara MPL ID Season 12.

Baca Juga:Jadwal Fase Grup Liga Champions 2023 Lengkap Jam Tayang Matchday EmpatHasil, Klasemen dan Top Skor Liga Inggris: Liverpool Menang Telak, Manchester City Hajar Manchester United sampai Biru

Penyebab ONIC Esports tidak jadi ikut MPLI 2023 karena ingin fokus persiapan M5 World Championship.

Seperti musim sebelumnya, MPLI mempertemukan tim-tim MPL terbaik. Pada gelaran tahun ini, MPLI di gelar secara offline untuk pertama kali di Jakarta.

Selain itu, pembagian tim juga berubah. Jika sebelumnya seluruh tim MPL ID masuk menjadi peserta MPLI, kini hanya enam tim saja.

MPLI 2023 juga menjadi turnamen internasional MLBB pertama yang akan menghadirkan tim Cina.

Wakil Filipina pada MPLI 2023 juga hanya empat besar MPL PH yang bisa mengikuti turnamen ini. Filipina di wakili Echo dan AP Bren.

Sedangkan dua slot MPLI tersisa masih belum di putuskan karena MPL PH masih berlangsung.

Setelah itu dari region lain masing-masing di ambil satu yakni yang berhasil menjadi juara. Malaysia di wakili HomeBois.

Baca Juga:Catat Untuk Healing Besok! Glamping di Kampung Durian Bengkulu, Dengan Destinasi Wisata yang Instagramable dan Cocok untuk KeluargaReview Tipis-Tipis Mengenai Tokyo Revengers Season 3 Yang Baru Saja Dirilis, Dan Akan Hadirkan 13 Episode

Team Flash menjadi wakil Singapura. SeeYouSoon tampil sebagai wakil Kamboja. Wilayah MENA di wakili Triple Esport. NACT Fall di wakili TheOhioBrothers. Sedangkan Cina yang pertama kali turun di wakili Nova Esports.

Selama babak penyisihan grup Mobile Legends MPLI 2023, 16 tim peserta akan di tempatkan ke dalam empat grup terpisah, penempatan tim-tim ini di tentukan oleh voting para penggemar. Di babak penyisihan grup, pertandingan akan di mainkan dalam format round-robin best-of-one, yang memungkinkan setiap tim menghadapi tim lain di grupnya setidaknya satu kali.

Di akhir babak penyisihan grup MPLI, tim dengan peringkat tertinggi dari masing-masing grup akan melaju ke upper bracket playoff, lalu tim peringkat kedua lolos ke lower bracket. Sementara dua tim yang finish di posisi terbawah grup masing-masing akan tersingkir.

Babak playoff akan menggunakan format eliminasi ganda. Semua pertandingan di tahap ini akan menggunakan konsep best-of-three, kecuali grand final pada MPLI yang menggunakan best-of-five.

0 Komentar