DP3APPKB Beri Penyuluhan KB Di Kejaksaan Negeri Cirebon

0 Komentar

DP3APPKB Kota Cirebon, memberikan penyuluhan tentang keluarga berencana, pada ibu ibu yang tergabung dalam Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Jawa Barat. Salah satunya menjelaskan jenis jenis alat kontrasepsi dan yang ideal untuk digunakan ibu ibu.

Dalam pertemuan konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, wilayah Jawa Barat dan daerah, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, turut memberikan partisipasinya. Salah satunya berupa penyuluhan kepada para ibu ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, yang diselenggarakan di kantor Kejaksaan Negeri Cirebon.

Saat melakukan sosialisasi dan penyuluhan, DP3APPKB menghadirkan dokter spesialis kandungan, dokter Noviani Rianda Tari. Serta turut dihadiri langsung Kepala DP3APPKB Kota Cirebon Suwarso Budi Winarno.

Baca Juga:Warga Kalimekar Tuntut Kuwu DiberhentikanPencuri Embat Helm Seharga Rp1,3 Juta

Dokter Novi secara langsung memberikan penjelasan, terkait keluarga berencana, khususnya mengenai penggunaan alat kontrasepsi yang ideal.

Metode yang dianggap efekftif, salah satunya metode jangka panjang, memang sejauh ini masih ada stigma negatif, terutama sterilisasi, padahal KB, cukup aman tanpa menurunkan hasrat dalam menjaga keharmonisan suami istri.

Dalam kegiatan sosialisasi tentang penyuluhan KB, dan alat kontrasepsi ini. Kemudian turut hadir juga Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, dan Kajari se-Jawa Barat, serta para ibu ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini se-Jawa Barat

0 Komentar