Mulai Sekarang Cek Skincare Kamu Ya ,Takutnya Skincare Abal Abal ! Ini dia bahaya skincare abal abal.

Mulai Sekarang Cek Skincare Kamu Ya ,Takutnya Skincare Abal Abal ! Ini dia bahaya skincare abal abal.
Mulai Sekarang Cek Skincare Kamu Ya ,Takutnya Skincare Abal Abal ! Ini dia bahaya skincare abal abal.
0 Komentar

 RADARCIREBON.TV- bahaya skincare abal abal sering tidak di ketahui oleh para penggunanya dan bahaya penggunaan skin care abal-abal tidak main-main. Pakar mengatakan risiko bahayanya mulai dari kulit yang rusak hingga kanker loh.

Dr. Bobby Buka, pakar dermatologi dari New York City mengatakan bahwa skin care abal-abal alias kosmetik palsu mengantung sejumlah bahan kimia berbahaya seperti arsenik, kadmium, dan berilium.

“Bahan-bahan memiliki sifat karsinogenik, yang berisiko menyebabkan kanker. Juga ada risiko infeksi bakteri berbahaya yang bisa membuat kulit luka, terbakar, hingga cacat,” paparnya dilansir Healthline.

Baca Juga:Bunda Cari Uang tambahan Yuk Dengan Berjualan Punding Buah Tahu Sutera Saus Jahe ,Ini Dia Resep nya !Mengidap Penyakit Kolesterol, Jangan khawatir turunkan kolesterol anda dengan mengonsumsi obat penurun kolesterol ini !

Dokter kulit yang juga bagian dari First Aid Beauty ini mengatakan penggunaan skin care abal-abal memang sangat menggoda. Dengan harga yang jauh lebih murah, kulit yang cerah bisa di dapat secara instan.

Namun dampak buruk yang di dapat juga tidak main-main. Penggunaan maskara abal-abal misalnya, bisa berujung pada infeksi mata yang sulit di sembuhkan.

“Menggunakan maskara dari teman yang sakit mata saja sudah bahaya. Coba bayangkan risikonya jika Anda menggunakan produk kosmetik dengan bahan-bahan yang tidak jelas. Hasilnya tidak akan bagus,” tutur dr. Amanda Hoelscher, OD, dari Key-Whitman Eye Center di Dallas, Texas.

Lalu, bagaimana cara membedakan produk skin care abal-abal dengan yang asli? Menurut Chris Schwegmann, pakar hukum yang kerap menangani kasus kosmetik palsu, tanda pertama adalah harga yang terlalu murah.

Sebab, produk kecantikan yang terbukti berkhasiat pasti melakukan riset sebelumnya. Adanya biaya riset tersebut yang membuat harga produk kecantikan asli terbilang mahal.

“Jika Anda melihat harganya jauh di bawah harga pasaran, hati-hati biasanya itu produk palsu. Apalagi jika Anda membelinya secara online bukan di toko resmi,” paparnya.

Kedua, kemasan yang tidak sesuai dengan yang di iklankan. Pastikan Anda memeriksa kemasan produk skin care sebelum membeli, seperti melihat tanggal kedaluwarsa, nomor izin edar, dan bahan-bahan yang di gunakan.

“Banyak juga toko online yang menjual produk asli dengan tanggal kedaluwarsa yang sudah lewat. Ini bisa berbahaya sebab reaksi kimia yang muncul bisa merusak kulit,” pungkasnya.

Baca Juga:Meminum Air Kelapa Dapat Menurunkan Tekanan Darah Anda !Sabtu minggu sudah semakin dekat, Saat nya liburan ke tempat wisata kuningan jawa barat !

itu dia sedikit pemaparan mengenai bahaya skincare abal abal yang harus kita waspadai.

0 Komentar