Oleh-Oleh Kekinian dari Jogja: 5 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Jogja yang Akan Membuatmu Ingin Membelinya!

Oleh-Oleh Kekinian dari Jogja: 5 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Jogja yang Akan Membuatmu Ingin Membelinya!
oleh-oleh khas jogja kekinian: traveloka.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Yogyakarta tidak hanya terkenal dengan wisata alam dan budayanya yang luar biasa, tetapi juga terkenal dengan oleh-oleh Jogja yang paling baru dan segar. Banyak turis hanya pergi ke Yogyakarta untuk membeli oleh-oleh Jogja. Kamu harus membaca artikel ini sampai habis jika Anda hanya tahu oleh-oleh Jogja seperti bakpia dan gudeg kalengan. Banyak oleh-oleh Jogja modern 2023 yang menarik. Bisa di makan sendiri atau di jadikan oleh-oleh untuk orang tersayang serta di konsumsi sendiri. Simak daftar oleh-oleh khas Jogja kekinian 2023 yang patut dibawa pulang berikut ini.

1. Bakpia Kukus Tugu Jogja

Anda mungkin tidak asing lagi dengan bakpia kukus. Karena teksturnya yang unik, bakpia ini menjadi viral. Salah satu oleh-oleh Jogja terbaru yang harus Anda beli adalah bakpia kukus dari Tugu Jogja. Dengan menggunakan adonan kue kukus dan isian vla, bakpia kukus memiliki tekstur yang lembut dan langsung meleleh di mulut. Anda dapat memilih berbagai rasa bakpia kukus Tugu Jogja, termasuk rasa asli cokelat, keju asli, kacang hijau asli, brownies coklat, brownies keju, pandan coklat, klepon, buah strawberry, dan yang terbaru, rasa choco lava red velvet. Bakpia Kukus Tugu Jogja tahan sampai 5 di suhu kamar dan tahan sampai 8 hari jika di simpan di kulkas.

2. Bakpia Tape Jogja

Meskipun liburan ke Yogyakarta tidak lengkap jika Anda tidak membawa pulang bakpia, oleh-oleh khas Yogyakarta. Coba beli Bakpia Tape Jogja jika Anda ingin jenis bakpia unik lainnya. Sesuai namanya, bakpia ini terbuat dari campuran tape. Bakpia Tape Jogja berbentuk segi empat dengan banyak lapisan kulit yang renyah jika bakpia berbentuk bulat pipih. Cita rasa yang kompleks terbentuk ketika rasa tape yang asam dan segar di kombinasikan dengan rasa manis dari isian lainnya. Anda dapat memilih rasa bakpia jogja yang berbeda: original, cokelat, keju, blueberry, kacang, durian, dan tiramisu.

Baca Juga:Rasakan Lezatnya Kuliner Khas Yogyakarta: Rekomendasi Makanan yang Harus Dicoba Saat Berkunjung ke Jogja!Jogja Kekinian: 5 Tempat Wisata Terbaru di Jogja yang Wajib Dikunjungi untuk Pengalaman Liburan yang Tak Terlupakan!

3. Bakpia Juwara Satoe

Satu lagi bakpia Jogja unik yang bisa menjadi pilihan oleh-oleh Jogja kekinian, yaitu Bakpia Juwara Satoe. Menu bakpia favorit dari Bakpia Juwara Satoe adalah bakpia kering yang bisa bertahan sampai 5 bulan lamanya. Keunikan lainnya yang di tawarkan bakpia Jogja ini adalah varian rasanya yang sangat beragam. Mulai dari bakpia crispy black sesame, pandan, sambal, dan gula tarik. Namun ada juga bakpia original rasa kacang hijau yang bisa di jadikan oleh-oleh untuk orang tersayang.

4. Oma Opa Cakery

Oma Opa Cakery di kenal sebagai toko kue yang menawarkan bolu chiffon lembut dengan tekstur dan rasa yang nikmat. Tak heran jika Oma Opa Cakery sering di jadikan oleh-oleh khas Jogja. Seiring berjalannya waktu, Oma Opa Cakery mengeluarkan kue ogura yaitu bolu keju super lembut. Adapun rasa kue Ogura yang bisa di pilih yaitu coklat, keju, dan durian. Kini kamu bisa memesan Mini Ogura sebagai oleh-oleh Jogja kekinian 2023 karena ketahanannya lebih lama di bandingkan Ogura regular, yakni 5 hari dalam suhu ruangan.

5. Cokelat Monggo

Selain bakpia dan kue, Yogyakarta juga terkenal akan Cokelat Monggo. Cokelat yang pembuatannya menggunakan bahan-bahan asli Indonesia ini bisa di jadikan oleh-oleh yang unik. Produk yang di tawarkan pun bervariasi seperto chocolate bar, cooking chocolate, chocolate tablet, praline, hingga biskuit. Untuk rasa Cokelat Monggo yang bisa di cicipi yaitu milk chocolate, dark chocolate, white chocolate, hazelnut, salty caramel, matcha speculaas, mango, hingga durian. Untuk mendapatkan pengalaman unik, kamu juga bisa mampir ke Chocolate Monggo Museum, Factory and Kedai untuk belajar mengenai sejarah cokelat melihat langsung pembuatan cokelat di pabrik, dab praktik membuat cokelat.

Itu dia rekomendasi oleh-oleh khas Jogja kekinian 2023 yang bisa kamu beli untuk dikonsumsi sendiri atau diberi ke orang tersayang. Agendakan liburan ke Yogyakarta dan jangan lupa mampir ke toko oleh-oleh Jogja sebelum kembali pulang ke rumah.

0 Komentar