Makna Lagu “Heal the World” Michael Jackson: Pesan Kepedulian dan Persatuan untuk Membangun Dunia yang Lebih Baik

Makna Lagu "Heal the World" Michael Jackson: Pesan Kepedulian dan Persatuan untuk Membangun Dunia yang Lebih Baik
makna lagu heal the world: labviral.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Makna lagu heal the world. Siapa yang tidak mengetahui lagu Michael Jackson “Heal the World“? Lagu tersebut berbicara tentang harapan untuk membuat kehidupan lebih damai dan bahagia.

Lagu ini mengatakan bahwa setiap orang memiliki kemampuan untuk mengubah dunia ke arah yang lebih baik. Selama mereka bercita-cita, peduli, dan saling membantu. Jadi, jika ada banyak orang baik di dunia ini, tempat kita hidup ini juga akan lebih baik lagi di masa depan.

Jika merujuk pada judul lagunya “ Heal The World” memiliki arti “Menyembuhkan Dunia”. Judul tersebut di gunakan oleh Michael Jackson karena Ia merasa bahwa dunia telah rusak. Mulai dari di rusak oleh orang-orang yang jahat, di rusak oleh lingkungan, di rusak oleh rasisme, di rusak oleh mereka yang tidak memiliki hati nurani, dan di rusak oleh orang-orang yang tidak punya cinta.

Baca Juga:Kamu Suka Main Game di Laptop? Ini Dia 4 Cara Merawat Laptop Gaming Agar Awet SelaluSentuhan Ajaib yang Mengubah Dunia Digital: 5 Pen Tablet Terbaik yan Akan Membantu Kamu Mewujudkan Karya Seni dan Desain yang Luar Biasa!

Oleh karena itu, Michael Jackson ingin mengajak pendengar lagunya untuk memperbaiki dan menyembuhkan dunia dengan cinta, serta dengan hati kita sendiri, agar dunia ini memiliki rasa damai dan cinta.

Makna Dari Lagu Heal The World

Setelah mendengar lagu tersebut, tentu kita akan melihat dan bisa memaknai bahwa lagu miliki Michael Jackson ini memang di tulis sebagai lagu harapan yang menginginkan dunia supaya berubah menjadi lebih baik lagi.

Di dalam lagu ini, penyanyi pop ini berpandangan bahwa dunia ini sudah rusak. Oleh karena itu, Ia menganggap tempat ini sudah tidak layak huni dan sangat kejam. Banyak orang yang mati karena kelaparan, penindasan, peperangan, rasisme, pelecehan, dan lainnya.

Akan tetapi, banyak orang yang justru tidak peduli dengan kondisi tersebut. Oleh sebab itu, Michael Jackson seolah-olah ingin mengajak kita sebagai penghuni bumi untuk memperbaiki tempat tinggal kita sendiri. Mulai menyembuhkan dunia supaya dunia yang kita tempati bisa memperoleh banyak cinta dan kasih sayang dari manusia yang menghuninya.

1. Makna dari Lirik Verse 1

Di dalam lirik verse pertama, Michael Jackson mencoba untuk membangkitkan ketidaksadaran kita semua bahwa manusia itu mempunyai hati. Tak hanya itu, Michael Jackson juga menganggap bahwa di setiap hati manusia selalu ada cinta. Dengan adanya penggalan kata “hati” dan juga “cinta” di dalam lirik “there’s place in your heart, and I know that is love”.

Di sini Michael Jackson berusaha untuk dapat menggetarkan hati para pendengarnya. Kita semua pasti tahu bahwa hati merupakan simbol dari ketulusan seseorang. Sebab, di dalam hati seseorang terdapat sebuah cinta serta rasa kasih sayang.

Dengan begitu, apabila seseorang sudah memiliki rasa cinta dan kasih sayang di dalam hati mereka, maka seseorang tersebut tentu akan menjadi orang yang baik dan bisa menolong sesama serta bisa menyelematkan dunia. Dengan cinta dan kasih sayang, kita juga bisa menjadikan dunia dan seisinya berubah menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga:Suara yang Jernih, Rekaman yang Mengesankan: 5 Merk Microphone Kamera Terbaik untuk Meningkatkan Kualitas Audio pada Video Kamu!Temukan Kecantikan Abadi: 6 Manfaat Luar Biasa Air Mawar untuk Wajah yang Akan Membuat Kamu Terlihat Lebih Muda!

2. Makna Lirik Pre-Chorus 1

Di dalam lirik ini, Michael Jackson juga seolah-olah mengungkapkan bahwa sebenarnya tidak sulit untuk menjadi orang yang baik. Kita hany perlu lebih peka pada kehidupan yang ada di sekitar kita. Apabila kita memiliki sedikit cinta di dalam diri kita, maka kita juga pasti bisa menjadi orang baik dan peduli terhadap lingkungan di sekitar kita. Tidak ada yang tidak mungkin untuk merubah dunia menjadi lebih baik, asalkan kita punya niat baik juga.

3. Makna Baris Chorus/Reff

Di dalam lirik ini, Michael Jackson kembali menekankan lagi mengenai harapan yang baik. Supaya dunia bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya. Pada penggalan lirik ini, Michael Jackson juga mengatakan bahwa dunia yang kita tempati saat ini sudah sangat kejam bagi manusia-manusia baik. Banyak orang yang menderita dan sekarat karena berbagai konflik dan masalah yang terjadi.

Namun, banyak orang yang justru tidak memperdulikan hal tersebut. Melalui lirik ini, Michael Jackson kembali mencoba untuk mengajak para pendengarnya untuk membuat dunia kembali normal dan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dunia yang damai dan tentram tentu akan membuat penghuninya lebih bahagia dalam menjalan kehidupan.

4. Makna Lirik Verse 2

Di dalam lirik verse 2, Michael Jackson menegaskan kembali mengenai kenapa cinta menjadi hal yang sangat penting di dalam kehidupan manusia. Pada lirik “Love is nothing, it only cares for joyful giving”. Di sini Michael Jackson menganggap bahwa cinta itu kuat dan tidak mudah putus serta bisa memecahkan masalah sesulit apapun.

Terlebih cinta juga tidak dapat berbohong. Dengan memberikan sebuah cinta yang tulus, maka akan datang ketulusan lain, kejujuran, serta kebahagiaan dan juga kesenangan. Lirik tersebut seolah menekankan bahwa cinta adalah salah satu kunci dari kebahagiaan seseorang. Apabila kita mempunyai itu semua, dapat berbagi cinta dan kasih sayang kepada sesama, maka percayalah hidup kita akan lebih bahagia dan dunia akan menjadi lebih baik lagi.

5. Makna Lirik Bride

Lirik Bride merupakan sebuah pertanyaan dari Michael Jackson. Apabila kita memiliki cinta di dalam hati, memiliki kepedulian, memiliki empati terhadap orang-orang sekitar, mau untuk saling menolong, maka jangan lagi membiarkan dunia semakin hancur dan rusak. Jangan biarkan dunia berkorban lagi dan menyali diri nya. Lirik “this world is heavenly” menjelaskan bahwa dunia bagaikan surga apabila di isi dengan orang-orang yang penuh kan rasa cinta dan kepedulian. Di mana yang bisa merubah itu semua adalah diri kita sendiri. Maka dari itu, jadilah salah satu penyembuh dunia yang memiliki hati serta cinta.

6. Makna Lirik Verse 3

Lirik ini adalah sebuah klimaks dari cerita lagu ini. Oleh karena itu, di dalam lirik terakhir ini, Michael Jackson meminta kita untuk gigih mempertahankan cinta yang ada di dalam diri kita supaya tidak mati. Hal tersebut tertuang dalam lirik “Let our spirits never die”. Jadi, sekalipun raga kita sudah sekarat, tapi jangan pernah biarkan cinta yang ada di dalam hati kita mati. Sebab, cintalah yang dapat membuat seseorang tergerak hatinya untuk saling menolong.

Hal yang Bisa di Petik Dari Lagu Heal The World

Lagu Heal The World adalah salah satu lagu yang sangat indah dan menyentuh. Lewat lagu ini, Michael Jackson seolah ingin mengingatkan kita supaya memiliki rasa cinta di dalam hati kita. Selain itu, kita sebagai manusia juga harus memiliki empati dan hati nurani, rasa saling peduli dan tolong menolong.

Lagu tersebut telah menginspirasi kita untuk membantu dan menolong siapapun yang membutuhkan bantuan kita. Tidak peduli apa suku, ras, dan agama yang mereka percaya. Tak peduli juga latar belakang dari orang tersebut. Kita hanya perlu membantu mereka dan membuat dunia menjadi tempat tinggal yang damai dan tentram.

Lagu ini juga seakan memiliki makna tersirat bahwa apabila kita memberikan kasih sayang kepada sesama, pasti suatu saat kita juga akan mendapatkan kasih sayang dari orang lain juga. Pun ketika kita memiliki rasa kepedulian terhadap sesama, tentu kita juga akan di pedulikan oleh orang-orang yang ada d isekitar.

Oleh karena itu, jadilah seseorang yang memiliki sikap baik, peduli, ramah, dan juga jujur. Hal tersebut bertujuan agar dunia bisa di penuhi oleh orang-orang yang memiliki cinta serta kasih sayang yang tulus.

Dari lagu yang di ciptakan oleh Michael Jackson di atas bisa kita simpulkan bahwa sekarang ini dunia yang kita tinggali sudah menjadi begitu kejam. Banyak sekali orang jahat dan banyak sekali orang yang menderita karena kelaparan, rasisme, peperangan, dan lainnya. Oleh karena itu, melalui lagu tersebut Michael Jackson ingin mengajak para pendengarnya untuk membuat perubahan di dunia.

Supaya kehidupan manusia di dalamnya menjadi lebih baik lagi dan pastinya lebih damai. Di dalam liriknya, Ia mengatakan bahwa semua orang yang ada di dunia mampu untuk merubah dunia ke arah yang lebih baik lagi. Asalkan kita sebagai manusia memiliki hati dan cinta yang tulus di dalam diri. Sehingga jika sudah banyak muncul orang baik, maka otomatis dunia juga akan berubah menjadi lebih baik.

Michael Jackson juga seolah-seolah mengungkapkan bahwa menjadi seseorang yang baik itu tidaklah sulit, yang perlu kita lakukan untuk mulai menjadi orang baik adalah dengan memiliki rasa peduli yang tinggi terhadap sesama. Untuk menumbuhkan rasa peduli, kita hanya perlu cinta dan kasih sayang yang tertanam di dalam diri kita masing-masing.

Oleh karena itu, dalam makna lagu heal the world Michael Jackson meminta kita untuk mempertahankan cinta dan kasih sayang yang ada di dalam diri kita agar tidak layu dan mati. Sebab, cinta adalah sumber dari kebahagiaan dan kepedulian yang bisa membuat seseorang menjadi orang baik dan peduli terhadap orang lain.

0 Komentar