Berhasil Menggeser Penyanyi Pop Dunia Michael Jackson? Ternyata Segini Pendapatan Konser Taylor Swift The Eras Tour: Menjadi Salah Satu Penyanyi Miliader Paling Sukses

13 April 2023.-Getty Images via AFP-
13 April 2023.-Getty Images via AFP-
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Penyanyi asal Amerika Serikat, yaitu taylor swift sedang melakukan serangkaian tournya yang bertajug The Eras Tour. Konser tersebut menjadi salah satu konser yang meraup banyak pendapatan di tahun ini. Bahkan saat ini taylor berupaya memecahkan banyak rekor box office saat film konser Eras Tour yang di putar di bioskop.

Pada awalnya box office yakin bahwa film konser itu  akan di selesaikan penayangannya secara terbatas di bioskop pada 5 November. Namun, dari pihak perusahaan, AMC mengklarifikasi 5 November adalah batas waktu penayangan pertama tiket yang tersedia untuk film tersebut ketika prapenjualan di mulai.

Film konser taylor swift Eras Tour ini telah memecahkan rekor dan membantu industri bioskop. Menuju akhir pekan, film The Eras Tour telah mengumpulkan pendapatan domestik USD 150 juta atau Rp2,36 triliun. Selain itu, fim konser itu juga sudah meraih lebih dari USD 200 juta atau sekitar Rp 3,15 triliun secara global.

Baca Juga:Jaga Pola Makan Kamu Agar Tidak Bau Badan! Berikut Cara Menghilangkan Bau Badan yang Berlebih – Ternyata Hal ini yang Paling PentingJalan-jalan Keluar Negeri Rasanya Kurang Lengkap Kalau Tidak Menjajal Street Food Unik dan Aneh di Berbagai Penjuru Dunia – Kamu Berani Coba?

Pada pendapatan global itu mewakili lebih dari 18 persen dari total pendapatan box office global senilai USD 1,092 miliar sejak film itu di rilis pada 13 Oktober, menurut data dari Comscore. Menurut Chief Analyst BoxOffice.com, Shawn Robbins, “Ini merupakan perjalanan yang luar biasa, unik, memecahkan rekor dan berpengaruh bagi the Eras Tour. Belum lagi kemenangan besar bagi Taylor Swift dan pemilik teater,”.

Memang sejauh ini film the Eras Tour merupakan salah satu film domestik dan global terlaris sepanjang masa. Namun, ada sedikit di belakang film documenter konser “Michael Jackson’s This Is It” yang meraih USD 262,5 juta atau sekitar Rp 4,14 triliun secara global.

Taylor Swift Masuk Jajaran Miliader

Taylor swift ini ternyata masuk ke jajaran miliader, menurut analisis Bloomberg. Berdasarkan indeks Bloomberg Billionaires, total kekayaan bersih Taylor Swift kini mencapai USD 1,1 miliar atau sekitar Rp 17,54 triliun. Di kutip dari CNN Money. Bloomberg mengatakan, Taylor Swift merupakan salah satu dari sedikit selebritas yang mencapai status tersebut hanya berdasarkan musik dan penampilannya.

Tidak hanya itu saja, Taylor juga Pada akhir pekan pembukaannya, film konser tersebut, “Taylor Swift: The Eras Tour” meraup sekitar USD 96 juta atau sekitar Rp 1,53 triliun di Amerika Serikat dan Kanada. Tour the Eras bisa menghasilkan USD 2,2 miliar atau sekitar Rp 35,08 triliun untuk penjualan tiket di Amerika Utara saja.

Nah, itu tadi Pendapatan Konser Taylor Swift the eras.

***

0 Komentar