Jalan-jalan Keluar Negeri Rasanya Kurang Lengkap Kalau Tidak Menjajal Street Food Unik dan Aneh di Berbagai Penjuru Dunia – Kamu Berani Coba?

detik.com
detik.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Bagi kamu yang suka traveling tentunya selalu mengincar makanan street food di tempat kamu kunjungi. Rasanya kurang afdol jika misalkan tidak mencoba street food unik apalagi ekstrem. Kira-kira apakah kamu berani untuk mecobanya?

Para pecinta makanan yang unik dan agak ekstrem ini tentunya akan merasa tertantang mencoba. Walaupun memang makanannya terlihat aneh namun, ada yang menganggap makanan tersebut justru enak. Yuk, intip daftar makanan street food unik di berbagai dunia.

Daftar Makanan Street Food Unik

1. Balut (Filipina)

Makanan populer khas filipina ini ialah balut. Balut terbuat dari telur bebek yang di inkubasi dan telah di buahi, lalu di erami sekitar 16-20 hari, kemudian di kukus. Telur ini kaya akan sumber protein dan kalsium. Biasnya makanan ini di hidangkan sebagai makanan pembuka. Kamu pun bisa menemukannya di kedai street-food.

Baca Juga:Mulai Dari Raffi Ahmad Hingga Gisella Anastasia, Ini Dia Deretan Artis Tanah Air yang Berhasil Menaklukan New York City Marathon 2023Dibayar Miliaran Rupiah! Ternyata Segini Pendapatan Megawati Bermain di Liga Voli Korea 2023/2024

2. Haggis (Skotlandia)

Selanjutnya ada Haggis yang merupakan makanan tradisional dari Skotlandia. Makanan ini terbuat dari jantung, hati, dan paru-paru domba (atau hewan lain), di cincang dan di campur dengan daging sapi atau kambing dan oatmeal. Lalu, di bumbui dengan bawang merah, cabai rawit, dan rempah-rempah lainnya.

Bumbu-bumbu dari racikan tersebut di masukkan ke dalam perut domba. Haggis biasanya di sajikan dengan umbi-umbian.

3. Escamoles (Meksiko)

Berikutnya ada  Escamoles biasa juga di kenal dengan kaviar Meksiko atau larva semut. Makanan ini telah di konsumsi sejak zaman suku Aztec. Larva dan kepompong semut yang dapat di makan adalah dari spesies Liometopum apiculatum dan L. occidentale var. luctuosum.

Escamoles sendiri di ambil dari dataran tinggi Meksiko Tengah, tempat semut pohon beludru menggali rumahnya di antara akar tanaman mezcal dan tequila.

4. Fugu (Jepang)

Apabila kamu pergi ke jepang, jangan lupa untuk mencicipi street food unik, yaitu Fugu. Fugu merupakan sejenis ikan yang di anggap sebagai makanan lezat di Jepang. Selain itu, juga di kenal sebagai ikan buntal Jepang dan termasuk ikan mematikan karena adanya tetrodotoxin, racun yang bisa mengakibatkan kelumpuhan dan kematian.

5. Rocky Mountain Oysters (Amerika Serikat)

Rekomendasi selanjutnya Rocky Mountain Oysters yang di kenal dengan tiram padang rumput. Montana tendergroins, swinging beef, cowboy caviar, dan calf fries adalah testis babi, domba, atau sapi yang di sajikan sebagai makanan pembuka.

Cara memasaknya dengan di kupas, dicuci, digulung dengan tepung dan merica, dan digoreng dalam minyak yang panas.

Baca Juga:Jangan Sampai Kamu Menjadi Salah Satu Pelakunya! Kenali 5 Jenis Kasus Bullying yang Sedang Marak TerjadiMeskipun Gagal Diselenggarakan, Ini Dia Daftar Pemenang MTV Europe Music Awards 2023 Didominasi Taylor Swift Hingga Jungkook BTS

6. Shirako (Jepang)

Nah, makanan street food unik yang terakhir ada Shirako atau sperma ikan kod. Makanan ini di klaim memiliki kandungan anti-penuaan, serta mengandung banyak manfaat lainnya. Kata “Shirako” berarti “anak kulit putih”. Makanan ini di sajikan dalam bentuk mentah dan matang di restoran di seluruh Jepang.

Sementara itu, untuk teksturnya, seperti susu, lembut, mirip dengan tekstur oyster serta sering disajikan dengan saus ponzu, lobak putih parut, atau kecap.

***

0 Komentar