Resep Puding Agar-Agar Santan Gula Merah Jadul Super Praktis Lembut dan Legit, Tampilan Berlapis Lebih Menarik

sumber dari: https://cookpad.com/
sumber dari: https://cookpad.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV –  Puding santan gula merah kali ini berbahan dasar dari agar-agar biasa namun bisa menghasilkan tekstur yang lembut lumer dengan rasa manis gurih yang pas saat masuk ke dalam mulut.

Camilan manis ini merupakan salah satu jajanan tradisional Indonesia yang mudah di buat dan di minati banyak orang. Terlebih karena bahannya yang sederhana ramah di kantong.

Rahasia agar pudding santan gula merah yang berbahan dasar agar-agar ini bisa nikmat adalah takarannya harus seimbang agar menghasilkan rasa yang authentic.

Baca Juga:Tak Cuma Margarin, Ini Cara Bikin Pisang Goreng Krispi yang Super Keriting Cukup Tambah 1 Bahan Dapur9 Fakta Asuma Sarutobi, Guru InoShikaCho yang Hebat namun Mati Muda

Dulu, banyak orang yang menjual puding santan gula merah di penjual jajanan pasar jadul yang kini sudah jarang di temukan.

Karena caranya mudah, mending buat sendiri di rumah yuk karena resep di bawah ini super praktis dengan hasil akhir pudding bertekstur lembut dan rasa yang legit terlebih tampilannya yang berlapis lebih unik bikin semua yang ngelirik jadi tertarik. Yuk intip cara membuatnya di bawah ini.

Resep Puding Santan Gula Merah:

  •  1 bungkus agar-agar swallow plain-
  • 700 ml santan
  • 1 ½ keping gula merah ato tergantung selera, jika kurang manis boleh tambahkan sedikit gula pasir
  • Garam secukupnya
  • Daun pandan 3 lembar

Cara membuat Puding:

1. Sisir gula merah masak dengan sedikit santan sampai gula merah mencair lalu di saring, sisihkan2. Campur semua bahan dan di aduk rata, masak sampai mendidih, tunggu uap panas hilang tuang di wadah atau di cetakan sesuai selera.

Boleh di tuang langsung, boleh juga 2 kali nuanginnya, dengan cara begitu tuangan pertama sudah agak berkulit baru tuang adonan pudding kedua yang sudah di panaskan terlebih dahulu.Rasa dan aroma gula merah yang khas bikin semua orang yang makan gak bisa berhenti.

Nah, itulah tadi resep untuk membuat puding santan gula merah. Yuk coba recook di rumah cocok di konsumsi semua kalangan dari anak kecil hingga dewasa.

0 Komentar