Ikuti Jejak AC Milan, Kini Inter Milan Pantau Wonderkid Shalke 04 Assan Ouedraogo

sumber dari: https://riaupos.jawapos.com/
sumber dari: https://riaupos.jawapos.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan mengikuti jejak AC Milan dengan pantau Wonderkid Shalke 04 Assan Ouedraogo.

Belakangan ini beredar rumor bahwa raksasa Liga Italia AC Milan tengah memantau ketat Assan Ouedraogo.

Keajaiban Schalke 04 di nilai berpotensi menjadi gelandang kelas dunia di masa depan.

Baca Juga:Grand Launching JKT48 Official Store di Shopee Makin Pecah dengan Kehadiran Shani & Melody, Intip Kemeriahannya!Sinopsis Film Thriller Misteri tahun 2016 The Autopsy of Jane Doe

Pemain berusia 17 tahun ini juga memiliki klausul pelepasan yang cukup murah yakni 12 juta euro

sehingga peluang Rossoneri untuk mendapatkannya cukup besar.

Selain itu, musim ini Schalke 04 bermain di divisi 2 Kejuaraan Nasional Jerman.

Melaporkan dari Football Italia, Kepala Pramuka AC Milan Geoffrey Moncada telah melacak para pemain yang akan tampil di Piala Dunia U-17 2023 selama dua tahun.

Namun, AC Milan tampaknya tidak sendirian. Baru-baru ini, Inter Milan di kabarkan tengah mempertimbangkan untuk mengikuti jejak rival sekotanya dengan mendatangkan Assan Ouedraogo.

Memasuki usia 18 tahun pada Mei tahun depan, Assan Ouedraogo di anggap sebagai taruhan aman di bursa transfer musim panas 2024.

Sejauh ini, AC Milan dan Inter Milan menghadapi persaingan dari klub-klub Kejuaraan Nasional Jerman untuk mendatangkan Assan Ouedraogo.

Dua klub Bundesliga, Bayern Munich dan RB Leipzig pun di sebut-sebut tertarik merekrut pemain tersebut.

Baca Juga:Jangan Bingung Untuk Memilih Tontonan! Ini 5 Drama Korea Dengan Genre Psycho Yang Wajib Di Tonton!Mengbaper! Ini 5 Drama Korea Genre Romance yang Sudah Booming Sejak Pertamakali di Rilis

Sementara itu, di Liga Inggris, Liverpool termasuk di antara klub yang di sebut-sebut mulai merapat ke Assan Ouedraogo.

Sang pemain sendiri baru mencetak 1 gol dan 1 assist musim ini.

Namun, kemampuan bermain pemain di berbagai posisi inilah yang membuat klub tertarik merekrutnya.

Jadi siapa sebenarnya Assan Ouédraogo dan mengapa dia menarik begitu banyak klub pernikahan?

Profil Assan Ouedraogo

Forzan Assan Ouedraogo lahir di Mulheim an der Ruhr, Jerman pada tanggal 9 Mei 2006 dari sebuah keluarga dari Burkina Faso.

Ayahnya adalah mantan pemain tim nasional Burkina Faso Alassande Ouedraogo, yang berkarier terutama di Jerman bersama FC Cologne, Fortuna Cologne, TuS Koblenz dan Rot-Weiss Essen sebelum pensiun pada tahun 2012.

Thi Kota tempat lahirnya Ouedraogo junior adalah tidak jauh dari distrik Schalke Gelsenkirchen, hanya sekitar 25 menit dengan mobil.

Tak heran jika Ouedraogo kemudian menemukan bakatnya di Schalke, yang telah mengembangkan

pemainnya sejak 2014 setelah belajar di klub lokal Union Mulheim dan bermain selama satu dekade terakhir di Veltins Arena

Perkembangan Assan Ouedraogo di akademi Die Knappen sangat pesat.

Butuh waktu hingga tahun 2021 untuk bisa promosi ke tim U-17, namun kini mulai musim 2023/2024 ia tercatat menjadi anggota tim senior di bawah asuhan Karel Geraerts.

Terdegradasinya Schalke 04 ke peringkat kedua Bundesliga Jerman musim ini, setelah penampilan buruk di musim pertama mereka kembali ke kasta tertinggi, bisa mempercepat promosi Assan Ouedraogo ke tim senior.

Kini baru berusia 17 tahun, ia telah menjadi starter reguler dengan tujuh dari 11 penampilannya di Bundesliga 2 dimulai dari menit pertama.

Dalam formasi 4-3-3 yang digunakan Schalke 04, Assan Ouedraogo ditempatkan di lini tengah bersama dua pemain senior lainnya, Lino Tempelmann dan Ron Schallenberg.

Tingginya yang mengesankan yaitu 191 cm membuatnya menjadi kekuatan di lini tengah.Namun ini bukan satu-satunya milik Assan Ouedraogo.

Pemain tim U-17 Jerman ini juga dikaruniai teknik tinggi, mirip Paul Pogba.

Jika terus mempertahankan performanya, bukan tidak mungkin bisa mengatasi nama-nama seperti Benedikt Howedes, Leroy Sane, Max Meyer, Manuel Neuer, Amine Harit, atau Ivan Rakitic yang juga sempat di asuh Schalke sebelum hengkang dari globalisasi.

Itulah Berita Seputar Klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan pantau Wonderkid Shalke 04 Assan Ouedraogo.

0 Komentar