Gol Spektakuler Federico Dimarco Tumbangkan Frosinone di Liga Italia, Inter Milan Menang 2-0 Tanpa Balas

sumber dari: https://www.isports.id/
sumber dari: https://www.isports.id/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Gol spektakuler Federico Dimarco dari jarak 56 meter mewarnai kemenangan Inter Milan atas Frosinone dalam lanjutan Liga Italia.

Partai Inter Milan vs Frosinone menutup rangkaian pekan ke-12 Liga Italia pada Minggu (12/11/2023) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Hasilnya, Nerazzurri mengalahkan sang tamu yang merupakan tim promosi di San Siro.Inter mendapatkan 3 poin dengan skor 2-0 atas Frosinone.

Baca Juga:8 Lagu JKT48 FAVORIT Yang Sudah Trending di Dunia dan banyak di Gemari oleh WOTA!Ini Lima Lagu Naruto yang dikenal Dengan Keindahan dan Kepedihan Auto Nangis deh Kalau Dengar Lagu Ini

Gol tuan rumah di ciptakan Federico dan Hakan Calhanoglu. Kemenangan ini mengembalikan Inter Milan ke puncak klasemen Liga Italia.

Mereka juga menggeser Juventus, yang berada di singgasana dalam 26 jam saja. Jarak kedua tim kembali terpaut dua angka seperti pekan lalu.

Jalannya Pertandingan

Awal babak pertama berjalan dengan sepinya peluang bagus.

Marcus Thuram melepaskan tembakan dari sudut sempit di sisi kanan serangan yang di blok keluar kiper musuh.

Matias Soule membalas dengan tembakan ke gawang Inter. Tendangan pemuda Argentina itu berhasil di selamatkan oleh Yann Sommer.

Inter mendapat peluang paling awal ketika tendangan kuat Lautaro Martinez berhasil di selamatkan dengan gemilang oleh kiper Stefano Turati.

Dengan terus menekan, Inter justru membuka keunggulan tanpa bergerak ke dalam kotak penalti.Nerazzurri mencetak gol pertamanya berkat tendangan spektakuler Federico Dimarco.

Bek sayap timnas Italia melepaskan tembakan dari sayap kiri, menutupi separuh lapangan permainan, ke gawang yang di tinggalkan Turati.

Baca Juga:Yuk Cari Tau Fakta Menarik Indira Seruni Di Balik Kariernya Sebagai Member JKT48Jangan Ngaku Penggemar Anime Naruto Kalau Kamu Gatau Nama-Nama Bijuu yang Ada di Naruto!

Tendangan spektakuler ini membuat bola melewati kepala Turati, namun tidak bisa di jangkau kiper karena posisinya terlalu jauh dari sarangnya.

Gol luar biasa untuk Dimarco dengan tendangan 56 meter dari gawang di catat oleh DAZN.

Momen ini mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0 untuk tim tuan rumah.

Di awal babak kedua, Inter Milan memperlebar ketertinggalan berkat tendangan penalti Hakan Calhanoglu.

Wasit menunjuk titik putih setelah Marcus Thuram menggocek dua pemain lawan sebelum di jatuhkan Ilario Monterisi.

Calhanoglu yang menjadi algojo sukses menceploskan bola ke arah yang berlawanan dengan gerak kiper.

Lesakan ini menjadikan Calhanoglu pemain Turki tersubur dalam sejarah Serie A dengan 37 gol.

Ex gelandang AC Milan itu juga sempurna mencetak 9 gol dari 9 kali penalti bagi Inter.

Tertinggal 0-2, Frosinone tak ingin menyerah dengan memiliki dua peluang bagus.

Tendangan Walid Cheddira membentur tiang untuk Inter, di susul tembakan Ricardo Marchizza yang berhasil di selamatkan oleh Sommer.

Tidak ada gol lagi yang tercipta, meski ada sejumlah peluang. Inter menang 2-0 dan kembali ke puncak klasemen.

Hasil pertandingan

Inter Milan 2-0 Frosinone (Federico Dimarco 43′, Hakan Calhanoglu 48′-penalti.)

Komponen

Inter Milan (3-5-2): 1-Yann Sommer; 36-Matteo Darmian, 15-Francesco Acerbi, 95-Alessandro Bastoni; 2-Denzel Dumfries (Stefan de Vrij 61′), 23-Nicolo Barella, 20-Hakan Calhanoglu, 22-Henrikh Mkhitaryan (Davide Frattesi 69′), 32-Federico Dimarco; 9-Marcus Thuram (Marko Arnautovic 70′), 10-Lautaro Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi

Frosinone (3-4-2-1): 80-Stefano Turati; 30-Ilario Monterisi, 5-Caleb Okoli, 3-Riccardo Marchizza; 20-Pol Lirola (Arijon Ibrahimovic 55′), 36-Luca Mazzitelli (Marco Brescianini 35′), 45-Enzo Barrenechea, 22-Anthony Oyono; 18-Matias Soule, 12-Reinier (Kaio 82′); 11-Marvin Cuni (Walid Cheddira 55′).

Pelatih: Eusebio Di Francesco

Wasit: Federico Dionisi

0 Komentar